Tahfiz Tetap Jadi Cabang Unggulan Kafilah Sawahlunto Di MTQ Ke 39 Tingkat Sumbar Tahun 2021

More articles

Sawahlunto, Investigasi.News

52 Kafilah Kota Sawahlunto Siap berkompetisi di Ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 39 tingkat Provinsi Sumatera Barat yang akan di Gelar di Kota Padang Panjang Pada 12 November 2021 mendatang. Hal ini diungkapakan Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Sawahlunto H. Dedi Wandra diruang kerjanya Kamis (11/11)

Dalam keterangannya Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Sawahlunto menyampaikan, untuk MTQ kali ini 52 Kafilah Sawahlunto akan turun di 8 cabang perlombaan untuk 24 golongan. Ada beberapa cabang yang diunggulkan oada MTQ kali ini diantaranya Tahfiz, syarhil Qur’an, Tartil dan Khat.

Terkait untuk Kafilah sendiri, Dedi Wandra menjelaskan, kafilah memang diambilkan asli dari putra putri daerah sawahlunto, hal itu sesuai arahan Walikota Sawahlunto.

Baca Juga :  Proyek Molor Drainase Ruas Jalan Simpang PU – Kandi Sawahlunto CV LIMAS Dikenai Sanksi

“Sesuai arahan Walikota, memang tidak dibenarkan mengambil kafilah dari daerah lain, harus asli putra putri Sawahlunto, tuturnya.

Ditanya soal target, pihaknya tidak memberikan target kepada kafilah, meskipun yakin dengan potensi yang dimiliki masing mamsing kafilah tersebut.

“Kita tidak akan membebani pada kafilah dengan target, karena nantinya itu akan bisa meberikan dampak kepada penampilan mereka yang tidak maksimal nanti, katanya menjelaskan.

Sebelum mengikuti MTQ, Kafilah Kota Saeahlunto juga telah dibekali dengan berbagai pelatihan, bahkan telah mengikuti training Center (TC) atau pemusatan latihan selama enam bulan di hotel Cahaya.

Terkait untuk prestasi yang diraih Kafilah Sawahlunto di ajang MTQ sebelumnya, Kota Sawahlunto meraih peringkat ke 9 , dan semoga di tahun ini prestasinya lebih meningkat setidaknya dapat bertahan di urutan 10 besar ungkap Dedi Wandra. (Yn)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest