Agam Dapat Penghargaan Pembangunan Daerah 2021, Kepala Badan Endrimelson; Jadikan Motivasi

More articles

spot_img

Agam, Investigasi.news – Mengakhiri tahun 2021, Kabupaten Agam meraih piagam Penghargaan Pembangungan Daerah (PPD) 2021 dari Kementerian Perencanaan dan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Agam, Endrimelson mengatakan daerahnya itu berhasil masuk daftar 10 besar tingkat kabupaten dengan kategori perencanaan dan pencapaian pembangunan.

Menurutnya, penghargaan bergengsi itu diberikan karena Kabupaten Agam dinilai berhasil menyiapkan perencanaan pembangunan daerah yang lebih baik.

Selanjutnya, perencanaan Kabupaten Agam dinilai seleras dalam hal mendukung program prioritas nasional yang tertuang dalam rencana kerja pemerintah daerah.

“Penghargaan tersebut diberikan Menteri PPN/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa berdasarkan surat menteri pada tanggal 18 Desember 2021,” ujarnya, Rabu (5/1) di Lubuk Basung.

Endrimelson mengatakan penghargaan PPD 2021 kali ini menjadi motivasi sekaligus pelecut jajarannya untuk terus meningkatkan kinerja.

Penghargaan tersebut sekaligus menjadi motivasi pihaknya untuk terus konsisten dalam merencanakan pembangunan daerah yang lebih baik untuk kedepannya.

Pihaknya mengapresiasi para jajaran perangkat daerah yang telah menunjukkan kinerjanya dalam membuat perencanaan pembangunan di Kabupaten Agam.

“Penghargaan bukan tujuan akhir perencanaan pembangunan yang kita susun. Tapi lebih dari itu, perencanaan tersebut harus direalisasikan untuk mencapai kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Ditambahkan, pihaknya juga berharap, penghargaan yang diterima jangan sampai membuat terlena dan melupakan tujuan daerah yang tertuang dalam visi dan misi RPJMD.

“Bahwa perencanaan pembangunan daerah yang kita disusun harus benar-benar mendorong pembangunan di Kabupaten Agam sesuai dengan visi-misi yang bermuara kepada kesejahteraan masyarakat Agam itu sendiri,” katanya. Daji

spot_img

Latest

spot_img