Anggota DPRD Agam Hendrizal Dan Istri Penuhi Undangan Grup Kesenian Mariam Tomong Palupuh

More articles

Agam, Investigasi.news

Di sela-sela kesibukannya Hendrizal Anggota DPRD Kabupaten Agam selalu ada di tengah tengah masyarakat untuk memenuhi undangan dari grup kesenian Mariam Tomong Jorong Mudiak Palupuh Nagari Koto Rantang.

Selepas melakukan kegiatan pada siang harinya. Malam ini (11/9/21) Hendrizal didampingi oleh ny. Afrida Hendrizal menyempatkan diri untuk hadir bersama masyarakat Jorong Mudiak Palupuh Nagari Koto Rantang Kecamatan Palupuh.

Dalam sambutannya Hendrizal menyampaikan terimakasih kepada Group seni Mariam Tomong bersama lapisan masyarakat, dimana telah berkenan “manyiriah” (mengundang) kami untuk dapat hadir bersama-sama lapisan masyarakat untuk menyaksikan kesenian dari group Mariam Tomong ini.

“Suatu kebanggaan bagi kita dengan masih tingginya minat generasi muda kita untuk terus melestarikan kesenian Budaya Alam Minang Kabau.

Baca Juga :  Bupati Agam Buka Pelatihan Peningkatan Inovasi dan Higienitas Sajian Kuliner

Dengan mengaktifkan kesenian tradisional ini, kita berharap agar generasi kita dapat mengurangi kegiatan yang kurang bermanfaat, seperti game online dan lain sebagainya.

Sementara Isra Kepala Dinas Pendidikkan dan Kebudayaan
di dampingi Kabid. seni dan budaya dalam sambuttannya berpesan agar kita semua dapat melestarikan tradisi silek dan kesenian anak minang lainnya. Himbaunya

“Mari lestarikan tradisi silek dan kesenian anak minang lainnya dan Insyaallah nanti bagi yang memenuhi kriteria akan kita ajak untuk mengikuti festival di tingkat Kabupaten dan bahkwan sampai ke tingkat Propinsi”. Ajak Isra.

Pada kesempatan ini turut hadir grup kesenian Paninjuaan Indah dari jorong sitingkai Nagari Koto Rantang. Walaupun cuaca hujan gerimis tidak menyurutkan minat masyatakat untuk menghadiri bersama acara tersebut.

Baca Juga :  Pemkab Agam Bangun Infrastruktur di Berbagai Jenjang Pendidikan

Ary

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest