Bakor Perantau Agam Bertekad Sokong Pemerintah Dalam Pembangunan

More articles

spot_img
Lubuk Basung, Investigasi.news – Badan Koordinasi (Bakor) Perantau Kabupaten Agam bertekad menyokong pemerintah daerah dalam menggeliat pembangunan.

Organisasi para perantau Kabupaten Agam ini bakal memprioritaskan pembangunan ditiga sektor yakni SDM, pertanian dan kepariwisataan.

Hal ini disampaikan Ketua Umum Bakor Agam, Dr Zefri, MSi saat bersilaturahmi dengan pemerintah daerah di Balairung Rumah Dinas Bupati, Rabu (26/4).

“Prioritas Bakor Agam adalah bagaimana memaksimalkan tiga sektor yakni SDM, pertanian, perkebunan dan perikanan serta pariwisata, Insha Allah kedepan akan lebih baik,” katanya.

Untuk mewujudkan program tersebut lanjutnya, dalam waktu dekat Bakor Agam bakal memperkuat organisasi dengan memperlebar saya ke provinsi lain.

“Karena Bakor Agam anggotanya adalah nagari- nagari, tentu dukungan camat dan walinagari sangat kami butuhkan untuk kedepannya,” tutur Dr Zefri.

Pihaknya optimis para perantau dapat memberikan sumbangsih bagi kampung halaman. Ratusan ribu perantau yang tersebar di seluruh penjuru dunia komit menyokong pembangunan daerah.

“Kami menyadari pemerintah daerah butuh dukungan, baik moril maupun finansial,” ungkapnya.

Merespon hal tersebut, Bupati Agam, Dr H Andri Warman, MM menyampaikan, sinergitas antara pemerintah daerah dan para perantau Agam harus terus dibangun.

Bahkan, bupati menargetkan Bakor Agam memiliki bangunan di Jakarta yang dapat dipergunakan sebagai sekretariat.

“Target kedepan adalah membangun gedung Bakor Agam. Setelah itu membentuk kepengurusan DPW dan seterusnya,” ujar bupati. Amc/Daji

spot_img

Latest

spot_img