Bantu Bangun Pariwisata, Program dari APC dan AMA Dapat Sambutan Hangat Bupati Agam

More articles

spot_img

Agam, investigasi.news – Agam Photography Community (APC) bersama Aliansi Makeup Artist (AMA) mengajukan program kerja untuk membantu Pemkab membangun pariwisata di Kabupaten Agam. 

Program itu ia ajukan saat beraudiensi dengan Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM pada Rabu (8/11) di Rumah Dinas Bupati, Padang Baru Lubuk Basung.

“Salah satu yang bisa kami sokong seperti di bidang pariwisata, memotret ikon-ikon Kabupaten Agam,” sebut Ketua APC, Izra Saputra.

APC meyakini seni fotografi mampu menjadi salah satu sarana syiar program pembangunan daerah dan AMA yang bisa menjadi sarana promosi budaya Agam melalui seni rias.

Selanjutnya, APC dan AMA akan berkolaborasi dengan OPD terkait untuk kerjasama lebih lanjut. 

Baca Juga :  Situpai Janjang Menerima Sertifikat WBTBI Tahun 2023

APC dan AMA berharap pemerintah dapat menjadi perpanjangan tangan kepada stakeholder agar jangkauan komunitas tersebut lebih luas. 

Ide program kerja dari APC dan AMA disambut baik oleh Bupati Agam. Hal ini bertepatan dengan rencana pencanangan 2024 sebagai tahun pariwisata.

“Kami merencanakan 2024 sebagai tahun pariwisata agam, akan kami usahakan sebaik mungkin meningkatkan pariwisata di Agam,” ucapnya 

Pemkab pun memfasilitasi balairung sebagai rumah rakyat untuk digunakan dalam berbagai kegiatan oleh masyarakat. 

“Saya sangat mendukung kegiatan yang dilakukan APC dan AMA yang mempunyai skill di bidang masing-masing,” ucap Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM. 

Bupati pun mengajak seluruh komunitas, masyarakat, dan pemerintah berkolaborasi mengembangkan karakter dan talenta yang dimiliki sehingga dapat membangun Kabupaten Agam lebih maju. Mc/Daji

spot_img
spot_img

Latest

spot_img