Baznas Agam Salurkan Zakat Rp 490 Juta ke 224 Mustahik untuk Program Agam Peduli, Sehat, dan Cerdas

More articles

spot_img

Agam, Investigasi.news – Baznas distribusikan zakat untuk Program Agam Peduli, Sehat, Cerdas, Makmur, dan Taqwa, di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam Padang Baru Lubuk Basung, Rabu, (3/7).

Acara ini dihadiri oleh Bupati Agam yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Rahman S.IP, Ketua Baznas Isman Imran M.Si, Kepala Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Camat Kecamatan Tanjung Mutiara dan Camat IV Nagari, serta mahasiswa penerima beasiswa dan pihak terkait.

Kegiatan ini dilaksanakan guna menyalurkan bantuan untuk tiga program yaitu Agam Cerdas, Agam Peduli, dan Agam Sehat, yang mencakup 6 kecamatan.

Besaran bantuan yang disalurkan dalam tiga program ini mencapai Rp 490.333.000 dengan total 244 mustahik. Rinciannya adalah Program Agam Sehat sebesar Rp 54.133.000 untuk 34 mustahik, Program Agam Cerdas sebesar Rp 369.600.000 untuk 191 mustahik, dan Program Agam Peduli sebesar Rp 66.600.000 untuk 19 mustahik seperti yang disampaikan oleh Ketua Baznas Isman Imran.

Baca Juga :  Semarakkan Ramadhan, Pemkab Agam Siapkan Sejumlah Program

“Penyaluran kali berjumlah 490 juta lebih yang akan disampaikan pada 244 mustahik.” katanya.

Sementara itu Bupati menyampaikan dengan pendistribusian zakat ini kepada yang berhak diharapkan memberikan dampak positif dan manfaat yang besar bagi penerima.

“Program ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat Agam, menjadikan mereka lebih mandiri, berdaya saing, berkualitas, dan berkarakter” tutup Rahman.

Daji

spot_img
spot_img

Latest

spot_img