BPK RI Salurkan Bantuan Rp 250 Juta untuk Pemulihan Bencana di Agam

More articles

spot_img

Gam, Investigasi.news – Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) memberikan bantuan BPK RI Peduli sebesar Rp. 250.000.000 kepada Pemerintah Kabupaten Agam untuk bantuan korban bencana banjir lahar dingin.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Kepala Sekretariat BPK RI Perwakilan Sumatera Barat, Kurniawan Oetama, dan diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Drs. H. Edi Busti, M.Si di Aula Kantor Bupati Agam, Lubuk Basung pada Kamis (20/6).

Kurniawan menjelaskan bahwa bantuan ini berasal dari Korpri BPK RI, serta dari unsur pimpinan dan pegawai BPK RI di seluruh Indonesia yang peduli terhadap bencana yang melanda Kabupaten Agam.

“Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat Kabupaten Agam yang terdampak bencana,” ujar Kurniawan.

Baca Juga :  Longsor di Sungai Landia Agam, Dua Orang Meninggal

Kemudian Sekdakab Agam mengucapkan terima kasih kepada seluruh karyawan dan ASN BPK RI atas bantuannya terhadap bencana alam yang terjadi di Kabupaten Agam.

Ia menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Agam akan menggunakan dana bantuan tersebut dengan tepat guna dan tepat sasaran.

Dalam pemaparannya, Edi Busti juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Agam terus berkolaborasi dengan TNI, Polri, NGO, dan unsur terkait lainnya dalam upaya percepatan pemulihan pasca bencana.

“Upaya ini dilakukan dengan melakukan perbaikan di berbagai sektor, seperti infrastruktur, pertanian, normalisasi sungai, dan lainnya,” jelasnya.

Edi Busti juga berharap bahwa pemulihan pada masa transisi yang dijadwalkan hingga 31 Mei 2025 serta kegiatan-kegiatan yang telah direncanakan dapat diselesaikan dengan baik.

Baca Juga :  Pemerintah Nagari Nan Tujuah Sambut Baik Kegiatan Tuajuah Akbar

“Harapan kita beberapa kegiatan yang menjadi wewenang Pemerintah Pusat dapat segera terealisasi secepatnya,” tambahnya.

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan proses pemulihan di Kabupaten Agam dapat berjalan lebih cepat dan efisien, serta masyarakat yang terdampak dapat segera bangkit dan menjalani kehidupan dengan lebih baik.

Daji

spot_img
spot_img

Latest

spot_img