Bupati Agam Andri Warman Sambut Ketua Dewan Negara Malaysia di Kamang Magek

More articles

spot_img

 

Agam, Investigasi.news – Bupati Agam, Dr H Andri Warman sambut kedatangan Tan Sri Dato’ Seri Utama Dr Rais Yatim yang melakukan kunjungan ke Bansa, Nagari Kamang Tangah Anam Suku, Kecamatan Kamang Magek, Rabu (10/5).

Kedatangan Ketua Dewan Negara Malaysia ini disambut antusias warga Bansa, meski kunjungannya tidak begitu lama.

“Kita bangga Kabupaten Agam mendapat kunjungan dari Dato’ Rais Yatim, yang merupakan keturunan Minangkabau,” ujar Andri Warman.

Untuk itu, ia berharap kunjungan beliau menjadi kebaikan bagi Kabupaten Agam kedepan, sehingga hubungan dengan luar negeri terutama Malaysia terus terjalin dengan baik.

“Selain kunjungan ini, ibaratnya Rais Yatim pulang kampung, karena kedua orang tuanya berasal dari Kabupaten Agam,” sebutnya.

Terlihat Andri Warman berbincang-bincang dengan Rais Yatim berkaitan tentang kegiatan anak nagari di Kabupaten Agam, terutama berkaitan agama dan adat istiadat.

Berkaitan itu, Rais Yatim berkeinginan melihat kebudayaan Minangkabau dalam konteks kebenaran, supaya identitas Malaysia dan Indonesia tidak hilang.

“Kini banyak bahasa yang berkembang di tengah masyarakat, tapi bagaimana identitas Malaysia dan Indonesia khususnya Minangkabau ini tidak hilang,” katanya.

Diketahui, Dr Rais Yatim keturunan Minangkabau, di mana kedua orang tuanya berasal dari Kabupaten Agam tepatnya di Kecamatan Palupuah. Sejak 1978 beliau pernah menempati jabatan strategis di Departemen Perdana Menteri Malaysia. Amc/Daji

spot_img

Latest

spot_img