Bupati Agam Dr. H. Andri Warman Audiensi dengan panitia seminar “Pewaris Budaya” Melayu – Minangkabau

More articles

spot_img

Agam, Investigasi.news – Bupati Kabupaten Agam, Dr H Andri Warman gelar audiensi dengan panitia seminar “Pewaris Budaya” Melayu – Minangkabau di mess Pemkab Agam Belakang Balok, Bukittinggi, Rabu, (08/3).

Menurut Angku Marwan Kari Mangkuto salah satu penggagas kegiatan, seminar pewaris budaya merupakan seminar yang bertujuan membangkitkan nilai-nilai budi dan etika dari tradisi budaya Melayu- Minangkabau dalam menghadapi perkembangan zaman serta mencari solusi untuk penerapannya.

Disebutkan, seminar tersebut direncanakan akan dilaksanakan Mei 2023 yang rencananya dipusatkan di Nagari Kamang Tangah Anam Suku, Kecamatan Kamang Magek.

” Kami beraudiensi dengan Bupati Agam meminta dukungan dalam kegiatan yang bertajuk pelestarian budaya tersebut,” ucapnya.

Sementara Bupati Agam, mengapresiasi dan mendukung penuh seminar tersebut.

Disebutkan, kegiatan kebudayaan itu dapat mengangkat budaya dan karakter kebudayaan di kabupaten Agam.

Disebutkan, dengan seminar pewaris budaya itu diharapkan, nantinya dapat meningkatkan pemahaman dan penerapan nilai-nilai budi dan etika dalam masyarakat.

Andri Warman berharap adanya peran aktif dari semua elemen, baik pihak pemerintahan, lembaga kemasyarakatan maupun pelaku budaya itu sendiri dalam pelaksanaan seminar yang sangat penting bagi pelestarian kebudayaan Minangkabau khususnya Kabupaten Agam.

“Dengan seminar itu, kita kembali membumikan nilai- nilai budaya yang telah diwariskan oleh para pendahulu kita,” ujar Bupati Agam yang akrab disapa AWR. Amc

spot_img

Latest

spot_img