Bupati Agam Hadiri Halal Bi Halal KKLA Sumbar

Padang, Investigasi.news – Bupati Agam, Dr H Andri Warman hadiri halal bi halal Kerukunan Keluarga Luak Agam (KKLA) Sumatera Barat di GOR UNP Padang, Sabtu, (20/5).

Kegiatan ini juga dihadiri Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah beserta istri, beberapa camat dan wali nagari yang ada di Agam.

Bahkan juga dihadiri segenap tokoh nasional asal Agam diantaranya, Irman Gusman, Leonardy Harmainy, Guspardi Gaus dan lainnya.

Andri Warman mengapresiasi halal bi halal yang dilaksanakan KKLA ini, karena menurutnya menjadi momen dalam meningkatkan silaturahmi baik sesama perantau maupun rantau dengan ranah.

“Semoga silaturahmi kita tetap terjaga dan lebih baik ke depan, sehingga dapat saling bersinergi dalam membangun kampung halaman,” ucapnya.

Baca Juga :  Satgas Covid-19 Intensifkan Operasi Yustisi di Agam

Pada kesempatan itu, Andri Warman mengupas satu per satu program pembangunan yang dilaksanakan di Kabupaten Agam, terutama pemberian beasiswa dan pengembangan rumah tahfiz.

Dengan begitu, ia mengajak perantau ikut bersama Pemkab Agam dalam membangun daerah, khususnya kampung halaman masing-masing.

“Peran perantau sangat kita butuhkan dalam membangun daerah. Mari kita bersama-sama untuk menjadikan Agam lebih maju,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah mengatakan, perantau jadi pemacu peningkatan perekonomian masyarakat di ranah.

“Kontribusinya dalam memacu dan memicu peningkatan ekonomi sangat besar,” sebutnya.

Contohnya kata Mahyeldi, lebaran kemarin di Bukittinggi perputaran uang hampir Rp100 M, belum lagi di Agam dan Sumbar secara keseluruhan.

Baca Juga :  Ketua DPRD Novi Irwan Hadiri Malam Resepsi Kenegaraan di Balairung

“Maka kita akan terus bangun sinergi dengan perantau dalam membangun daerah, terutama kampung halaman masing-masing,” katanya.

Andri Warman persembahkan satu unit sepeda motor sebagai doorprize pada halal bi halal tersebut. Amc/daji

Related Articles

Iklan
Iklan PLN ULP Pulang Pisau

Latest Articles

Iklan Idul Fitri Asarudin La ANe