Bupati Agam Jadikan Empat Orang santri di MTI Tarusan Kamang Sebagai Anak Asuh

More articles

spot_img

Agam, Investigasi.news – Empat orang santri di MTI Tarusan Kamang Kabupaten Agam menjadi anak asuh Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM.

Hal ini disampaikan Bupati Agam saat menghadiri acara penyerahan ijazah santri kelas XII angkatan 75, dan syukuran santri kelas IX serta wisuda tahfidz Alquran angkatan 4 di Madrasah Tarbiyah Islamiyah Tarusan Kamang, Kecamatan Kamang Magek, Selasa (16/5).

Keempat Santri tersebut adalah Akis Almuzaki asal Maninjau, Arifa Hafizah asal Kamang Mudiak, yang merupakan lulusan kelas IX dan Ayub asal Pakan Sinayan, serta Zulfikar Rahmad asal Jorong Halalang, Kamang Magek merupakan lulusan kelas XII di MTI Tarusan Kamang.

Untuk dua santri yang yang lulus kelas IX, telah hafidz 7 juz dan Bupati Agam akan membantu biaya pendidikan hingga tamat di tingkat Aliyah nantinya.

Sedangkan untuk Santri yang tamat kelas XII, Andri Warman berjanji membantu untuk masuk kuliah di Trisakti dan membiayai pendidikan selama di perguruan tinggi.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM mengaku bangga atas prestasi yang raih oleh anak-anak dan generasi muda di Kabupaten Agam, khususnya keberhasilan dalam menghafal Alquran atau hafidz Qur’an.

“Setelah mengetahui bahwasanya kedua santri yang telah hafidz 7 juz ini adalah anak yatim atau kurang mampu, mereka akan saya jadikan sebagai anak asuh dan membantu biaya pendidikan selama di sekolah,” ujarnya.

Ia berharap, dengan dibantunya biaya pendidikan santri ini, dapat meringankan beban keluarganya.

“Untuk anak-anak yang berprestasi dari keluarga kurang mampu, dan anak yatim, kita di Pemkab Agam dan kami pribadi memiliki program yaitu memberikan biaya bantuan hidup untuk anak-anak yang melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi,” ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya program ini, semoga kualitas SDM di Kabupaten Agam kedepannya bisa lebih baik lagi. Amc/Daji

spot_img

Latest

spot_img