Bupati Agam Komit Dilindungi Pekerja dengan Jaminan Sosial

More articles

spot_img

Agam, Investigasi.news – Peran tenaga kerja sangat penting dalam setiap kegiatan perekonomian di daerah. Untuk itu para tenaga kerja perlu mendapatkan perlindungan dari segala lini.

Hal tersebut disampaikan Bupati Agam, Dr H Andri Warman, MM saat membuka Sosialiasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bersama Anggota DPR-RI, Ade Rezki Pratama, Senin (13/2) di Lubuk Basung.

Dikatakan bupati, pemerintah daerah memiliki komitmen yang tinggi dalam melindungi tenaga kerja di daerah itu. Menurutnya, tenaga kerja merupakan salah satu komponen yang mendukung kegiatan perekonomian.

Komitmen tersebut tertuang dalam Instruksi Bupati Agam Nomor 1 tahun 2022 tentang peningkatan kepesertaan program jaminan sosial ketenagakerjaan di Kabupaten Agam.

“Dalam instruksi ini sangat jelas pemerintah daerah mendukung program jaminan sosial ketenagakerjaan. Karena memang, tenaga kerja perlu dilindungi dari segala lini,” ujarnya.

Menurutnya, kunci perlindungan tenaga kerja terletak pada sinergitas yang baik antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, DPR RI, DPRD serta BPJS Ketenagakerjaan.

“Untuk itu saya berharap, ke depan agar seluruh pekerja formal, informal dan pekerja jasa konstruksi dapat tercover program jaminan sosial ketenagakerjaan,” katanya.

Pada kesempatan itu, bupati memberikan apresiasi yang tinggi kepada Anggota DPR-RI, Ade Rezki Pratama. Menurutnya, Ade Rezki Pratama merupakan sosok yang konsen dalam mengawal implementasi program jaminan sosial ketenagakerjaan di Kabupaten Agam.

“Komitmen ananda Ade Rezki tidak perlu diragukan lagi, ini terbukti telah berapa kali turun ke masyarakat untuk langsung memberikan perlindungan kepada masyarakat pekerja di Kabupaten Agam,” ucapnya. Amc

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img