Bupati Agam Lantik Pengurus IKKM

More articles

spot_img

Agam, Investigasi.news – Bupati Agam Dr H Andri Warman MM lantik Dewan Pengurus Ikatan Keluarga Kamang Mudiak (IKKM) Serumpun Indonesia- Malaysia periode 2022- 2027 di Istana Bung Hatta Bukit tinggi, Sabtu, (11/2).

Dalam kegiatan itu Bupati Agam menyerahkan bantuan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Angkasa Pura II berupa 956 pasang sepatu untuk 12 sekolah dasar di Nagari Kamang Mudiak sekaligus melaunching program Literasi IKKM satu perantau satu buku.

Dalam pembukaan momen akbar IKMM Serumpun Indonesia-Malaysia juga digelar rapat kerja nasional bertema “mangumpuan nan taserak, manjapuik nan tingga, mampaarek nan lungga,” ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Agam.

Dalam sambutannya, Bupati Agam menyampaikan, ucapan selamat kepada pengurus baru yang telah dikukuhkan serta mengucapkan terima kasih kepada pengurus yang lama.

“Keberadaan perantau merupakan salah satu indikator pencapaian visi Kabupaten Agam yakni mewujudkan Agam maju, masyarakat sejahtera, menuju Agam mandiri, berprestasi yang madani,”ujar Bupati Agam.

Ditambahkan Andri Warman, untuk mencapai hal tersebut diperlukan keterikatan yang kuat serta wadah maupun tokoh pemersatu.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini akan semakin mempererat tali silaturahmmi dan emosional kita hingga tercipta komitmen bersama antara rantau dan kampung halaman dalam membangun kampung halaman,” ujarnya.

Bupati Agam juga meminta antara rantau dan kampung halaman agar selalu bersinergi dalam membangun Agam.

“Jika keharmonisan antara rantau dan kampung halaman sudah tercipta, tentu pembangunan Kabupaten Agam yang lebih maju dapat kita wujudkan,” ujarnya.

Andri Warman berharap supaya perantau dapat selalu menjalin silaturahmi dengan kampuang halaman.

“Bersama kita akan bisa membangun agam yang maju dan lebih baik,” katanya. Amc

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img