AGAM  

Cepat Tanggap, Hj. Artati, SH, MH, Tinjau Jembatan Rusak di Palupuh

Agam, Investigasi.news – Berdasarkan informasi dari Harry, Rang Sumando di Duku Jorong Bamban Nagari Ampek Koto, Kecamatan Palembayan, bahwasannya Jembatan penghubung antara dua Kecamatan yakni Kecamatan Palupuh dengan Kecamatan Palembayan mengalami rusak, dimana Papan Jembatan telah banyak yang lapuk dan sangat membahayakan penguna jalan.

Setelah mendapatkan informasi tersebut Hj. Artati, SH, MH, anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari fraksi Partai Amanat Nasional bersama dinas PUPR Provinsi Sumatera Barat, langsung melakukan peninjauan langsung ke lapangan, tanggal 27 Oktober 2022, tak berselang lama setelah ditinjau oleh Artati bersama PUPR Sumbar, Jembatan Bateh Sariak Nagari Nan Limo Kecamatan Palupuh, Kabupaten Agam langsung diperbaiki.

Melalui WhatsApp Kepada media ini, Rabu, 28 Desember 2022, Hj. Artati, SH, MH, Anggota DPRD provinsi Sumatera Barat membenarkan bahwa beberapa waktu lalu ia bersama dinas PUPR Sumbar telah melakukan peninjauan langsung ke lapangan, dan ternyata memang benar Jembatan Bateh Sariak, Nagari Nan Limo penghubung antar dua kecamatan yakni Kecamatan Palupuh dengan Kecamatan Palembayan tersebut mengalami rusak berat, dimana Kayunya sudah banyak yang lapuk.

Menginggat jembatan ini merupakan satu satunya akses bagi masyarakat dan sering dilalui oleh masyarakat serta pedagang, kami meminta langsung dilokasi kepada dinas PUPR untuk segera memperbaiki jembatan ini.

” Alhamdulillah Pemerintah provinsi Sumatera Barat merespon dengan baik dan cepat, sehingga tak berselang lama dimana kami melakukan peninjauan ke lapangan tanggal 27 Oktober 2022, dan tak berselang lama pihak PUPR provinsi langsung mengerjakannya. Di Bulan Desember 2022 jembatan telah kembali bagus, sehinggal penguna jalan tidak mengalami kecemasan lagi sewaktu melintasi jembatan ini. Ucap Artati tokoh Masyarakat Kecamatan Palembayan ini.

Diakhir kata beliau mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya terkhusus kepada dinas PUPR Sumbar, umumnya Pemerintah Provinsi Sumbar, yang mana telah mengabulkan harapan masyarakat kami untuk mendapatkan jembatan yang bagus, tutup Ibu Dewan yang selalu berjuang untuk masyarakatnya ini.

Sementara, Rahmat, masyarakat setempat mengucapkan syukur atas telah diperbaikinya jembatan Bateh Sariak ini.
Kami bersyukur jembatan ini telah kembali bagus, kami atas nama masyarakat mengucapkan ribuan terimakasih kepada Ibu hj. Artati SH, MH, anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari frsksi Partai Amanat Nasional, serta terimakasih kepada Bapak Gubernur Sumbar besrta Dinas PUPR sumbar. Tutupnya.

Daji/ Ary Plp.