Dinkes Agam Sambut Tim Penilai Sumbar

More articles

spot_img

Agam, Investigasi.news – Pemerintah Kabupaten Agam melalui Dinas Kesehatan menyambut kedatangan Tim Penilai lapangan Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Puskesmas Baso, Kamis 8/6.

Hadir dalam penilaian lapangan ini, Kadis Kesehatan dr. Hendri Rusdian, M.Kes beserta Kepala Bidang dan Kasi, Camat Baso Rio Eka Putra, Unsur Muspika Kec Baso, para Walinagari se Kec Baso dan Kepala Puskesmas Baso drg. Marliny, M.KM beserta staff.

Tim Penilai Nakes Teladan Tingkat Provinsi Sumbar yang di Ketuai oleh dr. Fionaliza, M.Kes beranggotakan lima orang akan melakukan verifikasi lapangan di tiga Puskesmas, karena tahun 2023 ini Kab Agam berhasil meloloskan tiga wakilnya masuk nominasi Nakes Teladan tingkat Provinsi Sumbar.

sebelumnya Kab Agam berhasil meloloskan tiga orang Nakesnya dalam penilaian Nakes Teladan tingkat Provinsi Sumbar tahun 2023 ini dalam tiga kategori, yaitu kategori dokter Puskesmas dr. Dila Mareta Amineke dari Puskesmas Sungai Puar, kategori dokter Gigi Puskesmas, drg. Mario Zazi Hardanu dari Puskesmas Baso dan kategori Apoteker Apt. Dewi Rahmarani, S.Farm dari Puskesmas Biaro.

Dalam sambutan Kadis Kesehatan dr. Hendri Rusdian, M.Kes, menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Penilai Lapangan dari Provinsi Sumbar di Kabupaten Agam.

“Selamat datang tim penilai lapangan Nakes Teladan di Kabupaten Agam khususnya di Puskesmas Baso” ucapnya.

Disamping itu dr. Hendri juga menyampaikan kepada Tim Penilai bahwa Kab Agam dalam setiap penilaian lomba tingkat Provinsi selalu menjadi yang terbaik, dan berharap untuk penilaian Nakes teladan ini, Kab Agam juga bisa menjadi juara I sekaligus mewakili Sumbar ke tingkat Nasional.

“Kepada Nakes Teladan Kadis berharap bisa menjadi contoh serta panutan bagi kawan-kawan lainya dan semoga menambah motivasi dalam bekerja, sehingga pelayanan kesehatan yang terbaik bisa diberikan kepada masyarakat.

Ketua tim Penilai dr. Fionaliza, M.Kes, menyebutkan bahwa penilaian lapangan ini merupakan penilaian lanjutan terhadap nakes yang masuk nominasi yang sebelumnya telah dilakukan penilaian awal berupa ekspose makalah dan wawancara di Dinas Kesehatan Provinsi.

Kami tim penilai hanya melihat dan memotret kegiatan dan program yang telah dilaksanakan oleh nakes apakah sesuai dengan yang di ekspose saat penilaian awal dulu, disamping itu juga kami melakukan telusur terhadap dokumen-dokumen pendukung, semoga Nakes Kab Agam bisa nenjadi yang terbaik di tingkat Sumbar, “ujar dr. Fio. Daji

spot_img

Latest

spot_img