Anggota DPRD Agam Dapil V Jemput Aspirasi Dari Masyarakat

More articles

Agam, Investigasi.news – Guna menjaring aspirasi masyarakat, sejumlah anggota DPRD Dapil V Kabupaten Agam menggelar reses di daerah pemilihannya, diantaranya Kecamatan Malalak, IV Koto, Sungai Puar dan Banuhampu.

Di hari pertama ini, Selasa (13/6), wakil rakyat itu melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Malalak, yang menghadirkan Camat Malalak, wali nagari se-Kecamatan Malalak, wali jorong dan sejumlah tokoh masyarakat Malalak.

Hadir mendampingi reses DPRD Dapil V, Agustiar, SE,. Dikesempatan itu, Agustiar mengatakan kegiatan reses ini adalah agenda kedewanan dalam rangka menampung aspirasi masyarakat di dapilnya.

Di samping itu, reses ini juga sebagai ajang silaturahmi dengan masyarakat dan stakeholder terkait lainnya. “Reses ini merupakan agenda rutin anggota dewan 3 kali setiap tahunnya,” ujarnya.

Baca Juga :  Ketua DPRD Agam Hadiri Peringati Musyda Terpadu Ke 36 Muhammadiyah dan Aisyah Bukittinggi

Kegiatan berlangsung khidmat dengan dibukanya sesi tanya jawab yang dipimpin oleh Camat Malalak Rahmad Fajri. Seluruh anggota dewan menjawab dan menerima saran dan masukan yang disampaikan masyarakat yang nantinya diusulkan ke pemerintah daerah agar ditindaklanjuti.

Pada reses tersebut aspirasi paling banyak disampaikan masyarakat terkait dengan pembangunan infrastruktur jalan, pembangunan jalan lingkungan nagari, jembatan penghubung, bidang agama dan pendidikan.

“Reses adalah momen kita bertemu masyarakat secara massal tidak hanya menyerap aspirasi namun juga memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat terkait pembangunan yang sudah dilaksanakan, sedang dan akan dilaksanakan,” jelas sejumlah anggota DPRD.

Menanggapi kedatangan anggota dewan ke Malalak, Camat Rahmat Fajri mengucapkan apresiasi dan terimakasihnya atas kunjungan kerja anggota DPRD Dapil V untuk mendengarkan keluhan masyarakat terkait berbagai aspek persoalan dan masalah masyarakat, baik secara fisik maupun non fisik.

Baca Juga :  Anggota DPRD Agam Epi Suardi Hadiri Peletakan Batu Pertama Mushalla Ar-Rahman Perumahan Pinang Mas Regency

“Kita bersyukur sekali datangnya anggota dewan ke Malalak, dengan harapan apa yang disampaikan masyarakat bisa direalisasikan dan pembangunan di Malalak semakin maju,” harap Camat.

(Hms)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest