Anggota DPRD Agam Nesi Harmita Hadiri Rakor Lintas Sektoral Kesiapan Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023

Anggota DPRD Agam Nesi Harmita saat menghadiri Rakor Lintas Sektoral Kesiapan Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. (Foto: Ist)

Agam, Investigasi.news – Anggota DPRD Kabupaten Agam menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, di Polres Agam, Jum’at (16/12).

Rapat yang dilaksanakan melalui Zoom Meeting tersebut juga dihadiri Kapolres Agam Ferry Ferdian, Asisten I Sekab Agam Rahman, Kepala Kejaksaan, unsur Forkopimda, dan Kepala OPD.

Dalam pengamanan Natal dan tahun baru ini, pada dasarnya Polri bersama dengan lembaga terkait siap mengantisipasi dengan baik hal-hal yang bakal terjadi, seperti kelancaran arus lalu lintas, keamanan saat ibadah, dan kenyamanan di tempat wisata.

Berdasarkan prediksi pemerintah ada sekitar 71 juta orang yang memanfaatkan cuti Natal dan tahun baru, tersebar di seluruh provinsi, seperti Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi.

Selain itu, Polri juga telah memetakan lokasi-lokasi yang menjadi prioritas dan fokus pengamanan, seperti tempat ibadah, objek wisata, dan jalur-jalur mobilitas masyarakat.

(Daji)