Ketua DPRD Agam Terima Kunjungan Komisi IV DPRD Pesisir Selatan

More articles

spot_img

Agam, Investigasi.news – Ketua DPRD Kabupaten Agam Dr. Novi Irwan, S.Pd, MM menerima kunjungan kerja Komisi IV DPRD Kabupaten Pesisir Selatan, Selasa (22/11). Rombongan Komisi IV DPRD Pesisir Selatan dipimpin Ketua Komisi Syafril Saputra dihadiri anggota Komisi IV, Kepala Bakeuda Pesisir Selatan dan pendamping. Pertemuan itu juga dihadiri Kepala Bakeuda Agam Hendri G dan Sekretaris DPRD Agam Villa Erdi.

Dalam pertemuan yang dilaksanakan di Aula II DPRD Agam itu, Ketua Komisi IV DPRD Pesisir Selatan Syafril Saputra mengatakan maksud dan tujuan dari kunjungannya dalam rangka sharing informasi terkait dengan penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2023.

“Kita melaksanakan kunjungan ke Agam dalam rangka mencari informasi serta referensi yang nantinya dapat diterapkan di Pesisir Selatan,” kata Syafril Saputra.

Ketua DPRD Agam Novi Irwan dalam menjawab beberapa pertanyaan dan diskusi dengan Pimpinan dan Anggota Komisi IV DPRD Pessel, menyampaikan dalam penyusunan APBD 202 walaupun kondisi ekonomi 2023 cukup berat namun DPRD bersama pemerintah Agam harus menggali potensi PAD yang lainya sehingga terus bisa meningkatkan pendapatan daerah.

“Kita terus menggali potensi-potensi PAD, disamping DAU, DAK dan pendapatan yang sah lainya, sehingga belanja rutin untuk kegiatan dan pelayanan rutin masyarakat baik pendidikan, kesehatan dan program prioritas lainya dapat dibiayai dengan normal,” ujarnya.

Novi Irwan menambahkan disamping itu pembangunan agar terus berjalan, atas aspirasi masyarakat melalui musrenbang, reses, pokir DPRD dan prioritas daerah agar tetap bisa dilaksanakan tahun 2023.

“Walaupun kondisi ekonomi yang cukup berat dari segi anggaran ditahun 2023, jika kita bisa sinergi dan semua pihak baik pemda, DPRD maupun swasta dan masyarakat bekerja secara maksimal, tentu dapat terus membangun dan melayani masyarakat walau disisi anggaran terbatas dalam recovery ekonomi pasca covid 19,” tuturnya.

(Daji)

spot_img

Latest

spot_img