Ketua DPRD Hadiri Peringatan 31 Tahun Lubuk Basung sebagai Ibukota Kabupaten Agam

More articles

Agam, Investigasi.news – Pemerintah Kabupaten Agam menggelar upacara bendera untuk memperingati 31 tahun Lubuk Basung sebagai Ibukota Kabupaten Agam, yang bertempat di halaman Kantor Bupati, Jumat (19/7).

Upacara ini dipimpin langsung oleh Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM, dan dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Ketua DPRD Agam, Novi Irwan, Kapolres Agam, AKBP Muhammad Agus Hidayat, SH SIK, serta berbagai unsur Forkopimda dan Forkopimca serta Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah termasuk Sekda sebelumnya serta niniak mamak lubuk basung.

Dalam sambutannya, Bupati mengingatkan bahwa tanggal 19 Juli 1993 adalah momen bersejarah bagi Kabupaten Agam.

“Perpindahan ibu kota ini memerlukan waktu 10 tahun penuh perjuangan. Ini bukan hanya sekadar pemindahan geografis, tetapi juga simbol upaya keras kita dalam mewujudkan Lubuk Basung sebagai pusat pemerintahan yang representatif,” ujarnya.

Baca Juga :  DPRD Agam Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Rancangan KUA-PPAS APBD TA 2023

Ketua DPRD Agam berharap peringatan pemindahan ibukota ini menjadi semangat bagi anak-anak muda, perantau, pemerintah daerah dan semua lapisan masyarakat Kabupaten Agam dalam membangun kabupaten agam kedepannya.

Ketua DPRD Agam Novi Irwan juga mengucakan selamat kepada pemerintah kabupaten agam dan berterima kasih kepada tokoh masyarakat dan pemerintah daerah yang telah berjuang memindahkan ibukota ke lubuk basung di tanggal 19 juli 1993.

(Humas DPRD Agam)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest