Komisi III DPRD Agam Kunker ke Dinas Lingkungan Hidup Kota Payakumbuh

More articles

Agam, Investigasi.news – Komisi III DPRD Agam yang di dampingi Wakil ketua Suharman yang di hadiri ketua komisi Zulhefi wakil ketua komisi III Epi suardi, sekretaris Komisi Rizki Abdillah Fadhal dan anggota komisi III melakukan sharing informasi terkait dengan strategi pengelolaan penanganan sampah ke dinas lingkungan hidup kota Payakumbuh. Kamis (18/7).

pada kesempatan tersebut ketua komisi III DPRD Zulhefi menyampaikan dalam sambutannya guna mencari referensi dan mendapatkan informasi tentang strategi penanganan sampah dan pengelolaan sampah di kota payakumbuh.

Dalam kunjungan komisi III DPRD Agam di terima oleh kepala dinas DLH Kota Payakumbuh Desmon Korina, Sekretaris Henny Gustiningsih beserta jajaran di ruangan kepala dinas.

Baca Juga :  Komisi IV DPRD Agam Dengarkan Keluhan Guru di SMP 3 Muara Putus Tiku

Henny Gustiningsih mengatakan semenjak TPA regional Payakumbuh di tutup pemerintah kota payakumbuh menjalin kerja sama dengan pemerintah kota padang untuk pembuangan sampah dari kota payakumbuh ke TPA Air Dingin di kota padang.

Henny juga menambahkan pemerintah kota payakumbuh melakukan kerja sama dengan Satpol PP, dinas Pendidikan, Pariwisata, dinas pasar dan dinas Pertanian dalam menangani serta menekan jumlah sampah di kota payakumbuh.

Wakil ketua Komisi III Epi Suardi mengatakan dalam penanganan sampah harus memiliki beberapa inovasi untuk menekan jumlah sampah yang di hasilkan setiap harinya.

“ini sudah menjadi persoalan lingkungan bukan hanya di tingkat kabupaten/kota tetapi ini sudah menjadi isu di nasional maupun internasional” tutur anggota Komisi III Ais Bakri.

Baca Juga :  Terkait Ranperda Penyelenggaraan Pendidikan, Bapemperda DPRD Agam Kunjungi Kemenkumham Sumbar

Zulhefi berharap kedepannya agar pemda agam dan pemda kota payakumbuh dapat menjalin kerjasama untuk penanganan sampah di kedua wilayah ini.

(Humas DPRD Agam)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest