Kunjungan Kerja Bamus DPRD Agam Disambut Hangat oleh DPRD Sumbar

More articles

spot_img

Padang, investigasi.news – Rombongan Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kabupaten Agam melakukan kunjungan kerja ke DPRD Sumatera Barat (Sumbar). Rombongan tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Agam, Marga Indra Putra, dan Irfan Amran, bersama anggota Badan Musyawarah lainnya, koordinator Bamus, serta sekretariat DPRD Agam pada 13 Juni.

Kunjungan tersebut disambut dengan hangat oleh Sekretaris DPRD Sumbar, H. Raflis, SH, MM, bersama jajaran pejabat DPRD Sumbar, termasuk Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-Undangan, Zardi Syahrir, SH, MM, Kepala Bagian Hukum dan Perundang-Undangan, Ismelda Jenreini, serta Kasubag Humas, Dahrul Idris, S.STP, M.Si. Acara penyambutan berlangsung di Ruang Khusus II DPRD Sumbar yang baru saja direnovasi, menambah kenyamanan dan kehangatan suasana.

Baca Juga :  Sukseskan Pemilu 2024, Ketua DPRD Agam Apresiasi Polres Gelar Operasi “Mantap Brata”

Dalam pertemuan tersebut, berbagai pertanyaan dari anggota Bamus DPRD Agam terkait tugas dan fungsi mereka dijawab dengan tuntas oleh Sekwan DPRD Sumbar. Topik yang dibahas meliputi peran Bamus dalam penyusunan jadwal kegiatan dewan, mekanisme kerja sama antara DPRD kabupaten dan provinsi, serta best practices dalam menjalankan fungsi legislasi, penganggaran, dan pengawasan.

Wakil Ketua DPRD Agam, Marga Indra Putra, mengungkapkan rasa terima kasih atas sambutan yang hangat dan penuh kekeluargaan dari DPRD Sumbar. Ia menyatakan bahwa diskusi yang berlangsung hampir dua jam tersebut sangat informatif dan memberikan banyak referensi yang berharga bagi DPRD Agam. “Kami sangat berterima kasih atas sambutan yang luar biasa ini. Diskusi kita hari ini memberikan banyak masukan yang akan sangat berguna dalam penyusunan jadwal dan kegiatan kedewanan di DPRD Agam,” ujarnya.

Baca Juga :  DPRD Agam Bersama Pemda Setujui Perubahan APBD TA 2022

Sementara itu, Sekretaris DPRD Sumbar, H. Raflis, dalam sambutannya, menekankan pentingnya kolaborasi dan saling berbagi informasi antara DPRD Sumbar dan DPRD Agam. Ia juga mengingatkan Sekretariat DPRD Agam untuk selalu memfasilitasi setiap kegiatan dewan dengan baik, dan menekankan pentingnya kehati-hatian dalam pengelolaan keuangan agar tidak terjadi kesalahan yang dapat merugikan institusi. “Kita harus selalu berhati-hati dalam setiap langkah, terutama dalam pengelolaan keuangan, agar kita dapat menghindari kesalahan yang bisa berdampak buruk,” kata Raflis.

Pertemuan ini diakhiri dengan sesi foto bersama dan pertukaran cenderamata sebagai tanda penghargaan dan kenang-kenangan atas kunjungan tersebut. Kunjungan kerja ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara DPRD Agam dan DPRD Sumbar serta meningkatkan efektivitas kerja kedua lembaga dalam menjalankan fungsi legislasi, penganggaran, dan pengawasan di daerah masing-masing.

Baca Juga :  Cari Referensi, Bamus DPRD Agam Kunjungi DPRD Kota Padang Panjang

Kemudian juga kunjungan ini, diharapkan tercipta sinergi yang lebih baik antara kedua lembaga legislatif tersebut, sehingga dapat memberikan kontribusi yang lebih optimal dalam pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Daji

spot_img
spot_img

Latest

spot_img