Jalin Silaturahmi, Rang Caniago Nagari Lubuk Basung Persiapkan Acara Halal Bihalal

More articles

spot_img

 

Agam, Investigasi.news – Masih dalam suasana lebaran, untuk menjalin silaturrahmi suku Caniago Lubuk Basung bakal menggelar halal bihalal. Untuk itu, sampai saat ini, panitia sedang mematangkan persiapan Halal Bi-Halal Suku Caniago Kenagarian Lubuk Basung tersebut dengan mengadakan rapat konsolidasi di Hotel Permata Bunda hilir pasar lama Lubuk Basung.

Seperti yang dikatakan oleh Sekretaris Panitia kegiatan tersebut Jatirman, S.Sos pada media ini Sabtu (06/05/23).

“Iya, kami seluruh panitia Halal Bi-Halal mengadakan rapat konsolidasi guna mempersiapkan segala keperluan untuk menggelar kegiatan tersebut”, ucap Jatirman.

Kemudian Dikatakan Jatirman, kegiatan Halal Bi-Halal ini rencananya akan dilaksanakan pada hari Minggu (14/05/23) di GOR Rang Agam Padang Baru Lubuk Basung.

“Semua persiapan sudah hampir rampung, namun kita tetap saling berkordinasi terhadap apa saja yang akan diperlukan dalam kegiatan itu nantinya”, ulas Jatirman.

Kegiatan ini kita laksanakan kata Jatirman dalam rangka mempererat tali silaturrami antara Ninik Mamak dengan seluruh kaum atau kamanakan suku caniago di kenagarian Lubuk Basung.

Sementara itu, Ketua Ninik Mamak Suku Caniago Kenagarian Lubuk Basung, Helmon Dt. Hitam mengaku sangat bangga sekali dengan digelarnya kegiatan Halal Bi-Halal Suku Caniago, pasalnya kegiatan seperti ini sudah lama diimpikan untuk menyatukan seluruh Ninik Mamak dan kamanakan suku caniago di nagari Lubuk Basung.

“Dengan digelarnya kegiatan ini, kita harapkan dapat mengumpuan nan taserak dan manjapuik nan tatingga. Artinya, mari kita bersatu dan jalin kekompakan serta perkuat tali silaturrahmi sesama kita suku caniago”, ujar Dt. Hitam.

Disambung Dt. Hitam, kami 35 Ninik Mamak Suku Caniago Nagari Lubuk Basung sudah 4 kali mengadakan rapat dalam rangka mempersiapkan dan mendukung kegiatan ini.

Ditempat yang sama, tokoh rang caniago dari kenagarian Lubuk Basung, Noveri Edios mengatakan, kita kaum suku caniago kenagarian Lubuk Basung harus bersatu, mari kita nampakkan kepada masyarakat banyak bahwasanya kita kompak.

“Untuk itu kita harus menjalin silaturrahmi dan kebersamaan. Mari kita saling memaafkan, karena dengan memaafkan hati kita akan menjadi tenang dan nyaman”, tukas anggota DPRD Agam yang akrab di panggil Da Yos ini.

Selain itu kata Da Yos, dalam menjalin silaturrahmi dan kebersamaan itu kita juga harus menanamkan sifat keikhlasan dikehidupan sehari-hari.

“Kami berharap kepada seluruh dunsanak suku caniago kenagarian Lubuk Basung agar bisa menghadiri kegiatan Halal Bi-Halal ini”, harap Da Yos.

Sementara berdasarkan pantauan media ini di lapangan, persiapan untuk melaksanakan kegiatan Halal Bi-Halal suku caniago kenagarian Lubuk Basung ini sudah hampir selesai. (Daji)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img