Jamaah Masjid Jami’ Al Irsyad Palupuh, Gelar Sholat Ghaib Untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

More articles

spot_img

Agam, Investigasi.news – Duka cianjur, propinsi jawa barat juga dirasakan oleh kaum muslim di Kecamatan Palupuh, Kabupaten Agam, Propinsi Sumatera Barat, usai sholat jum’at, ratusan jamaah masjid jami’ Al Irsyad Palupuh, gelar sholat ghaib untuk korban meninggal pada peristiwa gempa bumi Cianjur, jum’at, 25 November 2022.

Rolly ferdian pratama, S, PdI pengurus masjid jami’ Al Irsyad Palupuh membenarkan bahwa, di masjid ini telah dilaksanakan Sholat ghaib, hal ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian masyarakat bagi banyaknya korban gempa Cianjur Jawa Barat.

Rolly menambahkan, Ustad, Supardi, staf Kantor urusan Agama kecamatan Palupuh memimpin langsung sholat dan do’a bersama, pelaksanaan sholat ghaib di masjid jami’ Al Irsyad Palupuh ini.

Semoga mereka yang meninggal akibat gempa bumi di cianjur mendapat ampunan dan rahmat dari Allah, SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran oleh Allah”, ujar Rolly.

Sementara, ustad supardi, sebelum melaksanakan sholat gaib, setempat menjelaskan bahwa sebagaimana kita ketahui bahwa sholat gaib merupakan sebuah kewajiban atau fardhu kifayah bagi umat muslim.

Ketika salah seorang atau keluarga di suatu tempat sudah melaksanakannya, maka kewajiban sudah gugur bagi orang yang lainnya, ungkapnya. “Walaupun begitu, melaksanakan shalat jenazah maupun sholat gaib tetap dianjurkan bagi siapa pun yang mengetahui kematian saudara muslimnya”, tutupnya.

Daji/ Ary Plp.

spot_img

Latest

spot_img