Kerjasama Media Massa Dengan Pemkab Agam Dimulai

Agam, Investigasi.news – Pemerintah Kabupaten Agam melalui Dinas Komunikasi dan Informatika setempat, melakukan pertemuan dengan awak media pada Rabu (1/02). Pertemuan tersebut bertujuan untuk membicarakan kerjasama yang akan dimulai awal februari dengan beberapa media cetak dan online.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut Kepala Diskominfo Kabupaten Agam Rahmad Lasmono yang didampingi Kabid Diskominfo Agam Antono menyampaikan sistem dan metode dalam pelaksanaan kerjasama antara media dan Pemerintahan Agam untuk tahun 2023 ini.

Kemudian Kadis kominfo dalam sambutannya mengatakan, pada tahun ini Pemkab Agam juga melakukan inovasi secara digital melalui aplikasi simaju.agamkab.go.id.

“Saat ini proses pendaftaran hingga upload kliping dapat dilakukan melalui aplikasi simaju, sehingga akan terasa efisien terhadap penggunaan kertas dan cost dalam koordinasi wartawan yang berasal di luar Lubuk Basung juga berkurang,” ucapnya.

Dimana pada tahun 2023 Pemkab Agam melakukan kerjasama dengan 26 media online, dan 7 media cetak. Nantinya diharapkan 33 media tersebut juga bisa bersinergi dalam kerjasama ini”, tambahnya.

Sebagai penutup pertemuan tersebut, rekan-rekan wartawan dan pimpinan media yang hadir mendengarkan dan mencoba mempraktekan penggunaan e-kliping pada website simaju.agamkab.go.id. Dilanjutkan penandatanganan kerjasama media sebagai tanda dimulainya kerja sama antara perusahaan pers dan Pemerintahan Agam melalui Dinas Kominfo. Daji/Sc

IKLAN HPN

Related Articles

Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles