Ketua DPRD Agam Dr. Novi Irwan, M.M Hadiri Apel Persiapan Operasi Singgalang

More articles

spot_img

Agam, Investigasi.news

Operasi Patuh Singgalang 2021 akan dilaksanakan secara serentak dimulai 20 September hingga 3 Oktober 2021. Untuk itu Polres Agam mempersiapkan pelaksanaannya diawali Kegiatan Apel sebagai akan digelar Pasukan Operasi Patuh Singgalang 2021.

Kegiatan Apel Singgalang tersebut dilaksanakan Di Halaman Depan Mako Polres Agam Pada Hari Sabtu tanggal 18 September 2021 sekira pukul 09.00 wib. Yang bertindak Selaku Pimpinan Apel Dipimpin Langsung Oleh
Kapolres Agam AKBP DWI NUR SETIAWAN S.I.K M.H.

Kegiatan Apel tersebut dihadiri oleh wakil Bupati Agam, Irwan Fikri, Ketua DPRD Kab. Agam Dr. Novi Irwan, M.M, Ketua Pengadilan Lubuk Basung / mewakili, Kalak BPBD Kab. Agam M. Luthfi S.H M.Si, Perwakilan Tokoh Masyarakat, Bundo Kanduang, Pers dan Pelajar. Serta Para PJU Polres Agam, Kepala OPD Kab. Agam / mewakili, Kapolsek sejajaran Polres Agam, Perwira sejajaran Polres Agam, 1 Pleton Personil Sat Lantas Polres Agam, 1 Pleton Personil Sat Sabhara, 1 Pleton Gabungan Staf dan Personil Polres Agam, 1 Pleton Gabungan Personil Sat Intelkam dan Sat Reskrim Polres Agam, 1 Pleton Sat Pol PP Kab. Agam, 1 Pleton BPBD Kab. Agam, 1 Pleton Dishub Kab. Agam.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Agam menyampaikan bahwa Sebagaimana Amanat Undang Undang No 22 Tahun 2009 Tentang Berlalu Lintas Dan Angkutan Jalan. “Kegiatan Operasi Patuh Singgalang 2021 dalam rangka meningkatkan disiplin protokol kesehatan dan budaya tertib berlalu lintas guna mencegah penyebaran virus corona covid-19 serta menciptakan kamseltibcar lantas di wilayah hukum Polres Agam khususnya”, ucapnya.

Ditambahkan, “Dalam pelaksanaannya Operasi Patuh Singgalang 2021 dimulai pada tanggal 20 September 2021 s/d 03 Oktober 2021”.

“Operasi Patuh Singgalang 2021 ini nantinya akan dilakukan Sosialisasi Secara Masif Tentang Tertib Berlalu Lintas. Edukasi Tentang Prokes Dalam Mencegah Penukaran Covid-19. Pembagian Masker Dan Baksos Kepada Masyarakat. Serta Pelayanan Swab Antigen Gratis Bagi Masyarakat”, papar Kapolres Agam

Dalam pelaksanaan tugas Kapolres Agam juga menegaskan untuk tetap berpedoman Kepada Tuhan Yang Maha Esa. Jaga Kesehatan Dengan Menerapkan Prokes Yang Ketat Baik Kita Sendiri Maupun Kepada MasyArakat. Tingkatkan Disiplin Anggota Polantas Demi Terwujudnya Pelayanan Polantas Yang Bersih Dari Korupsi, Kolusi Dan Nepotisme. Mewujudkan Masyarakat Yang Tertib Dan Patuh Hukum Dalam Berlalu Lintas”, tutupnya.

Sementara dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Kab. Agam Dr. Novi Irwan, M.M, juga menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap mendukung kegiatan Operasi Singgalang ini, serta dihimbau kepada masyarakat Kabupaten Agam untuk ikut vaksin, jangan takut divaksin, karena vaksin sama dengan imunisasi kita di waktu kecil”, ucap ketua.

Selanjutnya, setelah pelaksanaan kegiatan Apel gelar pasukan dilanjutkan dengan pemasangan selempang pelopor keselamatan berlalu lintas dan pemberian Helm SNI kepada Duta Pelopor keselamatan berlalu lintas.

(Daji)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img