AGAM  

Ketua DPRD Agam Hadiri Peresmian Dua Nagari di Kecamatan Kamang Magek

Peresmian Dua Nagari di Kecamatan Kamang Magek. (Foto: Ist)

Agam, Investigasi.news – Ketua DPRD Kabupaten Agam Novi Irwan menghadiri Pelantikan Penjabat Wali Nagari dan Peresmian Dua Nagari Definitif di Kecamatan Kamang Magek, Selasa (13/12). Dua Nagari tersebut yakni Nagari Pauah Kamang Mudiak, dan Nagari Kamang Tangah Anam Suku.

Dua Pj. Wali Nagari dilantik langsung oleh Bupati Agam Andri Warman yang langsung diikuti dengan peresmian kedua nagari tersebut.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Anggota DPR-RI Reska Oktaberia, Anggota DPRD Provinsi Asra Faber dan Ismet Amzis, Anggota DPRD Agam Feri Adrianto, Asisten, Kepala OPD, Kapolsek, Camat, Wali Nagari, Niniak Mamak, Bundo Kanduang, dan tokoh masyarakat serta masyarakat sekitar.

Ketua DPRD Agam Novi Irwan mengatakan pendefinitifan kedua nagari sudah lama menjadi impian dari masyarakat. Hal itu dapat dilihat dari antusias masyarakat yang hadir dalam kegiatan pelantikan dan peresmian nagari tersebut.

“Kita berharap Pj. Wali Nagari yang sudah dilantik dapat mengemban amanah yang sudah diberikan dengan baik, dan mampu menjalankan roda pemerintahan nagari hingga dipilihnya wali nagari defenitif,” ujarnya.

Ia menyebut, sesuai pengusulan sebanyak 23 nagari untuk dimekarkan. Namun baru 10 nagari yang sudah keluar kode desanya termasuk Nagari Pauah Kamang Mudiak, dan Nagari Kamang Tangah Anam Suku.

Pj. Wali Nagari yang dilantik tersebut seperti, Amdanir sebagai Pj. Wali Nagari Pauah Kamang Mudiak dan Emi Fandra sebagai Pj. Wali Nagari Kamang Tangah Anam Suku.

(Daji)