Keturunan Syekh Ahmad Khatib Puji Program Keagamaan di Agam

More articles

spot_img

Agam, Investigasi.news – Dr. Abdul Fattah Obeid cicit Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi mewakili keluarga besar beliau, menyampaikan rasa bangga dan harunya melihat kegiatan keagaman di Sumatera Barat umumnya dan Kabupaten Agam khususnya.

Hal ini disampaikannya saat jamuan makan malam yang di selenggarakan Pemerintah Kabupaten Agam di Mess Pemda Agam di Belakang Balok di Bukittinggi, Senin (8/7).

“Selama beberapa hari di Sumatera Barat dan khusus hari ini di Kabupaten Agam tanah orang tua kami Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi, kami melihat masjid yang ramai setiap waktu dengan jamaahnya, terdengar bacaan Al Quran yang merdu, membuat saya bangga dan haru, apalagi ternyata negeri ini telah melahirkan ulama-ulama besar yang tidak hanya tersohor di negeri ini saja, akan tetapi hingga ke negeri kami di tanah Arab sana”, sebutnya.

Baca Juga :  Bupati Agam Bentuk Panitia Peringatan Lubuk Basung sebagai Ibukota dan HUT RI ke-79

Menanggapi program keagamaan dari pemerintah bersama masyarakatnya di Kabupaten Agam, sebagaimana disampaikan Sekretaris Daerah Edi Busti mewakili Bupati Agam malam itu, Dr. Abdul Fattah Obeid mengungkapkan adalah langkah yang tepat.

“Program pendidikan Agama Islam di Agam adalah jalan yang tepat, tumbuhnya rumah tahfidz dan penyelenggaraan musabaqah adalah upaya tetap membumikan Al Quran sebagai sumber dari segala sumber ilmu”, terangnya.

Pada kesempatan yang sama, wakil keluarga Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi ini mengusulkan pentingnya rancangan program yang baik kedepan terhadap semua potensi daerah ini, termasuk sumber daya alamnya yang luar biasa indahnya, wujud syukur kita, kita pelihara dan tata dengan baik, harapnya.

Baca Juga :  PAKKAYO: Pelayanan Administrasi Kependudukan Khusus Hari Rayo di Agam

Terakhir Dr. Abdul Fattah Obeid mengingatkan keluarga besarnya bahwa “Sambutan yang baik kita terima selama di Sumatera Barat dan Kabupaten Agam ini adalah atas kemuliaan kakek kita Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi, Allah muliakan kita, maka tirulah kakek kita selama hayat dikandung badan”, pesannya kepada cicit Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi yang hadir pada jamuan makan malam itu.

Daji

spot_img
spot_img

Latest

spot_img