Masyarakat Antusias Saksikan Sertijab Walinagari & Pelantikan Ketua TP-PKK Nagari Durian Kapeh Darussalam

Agam, Investigasi.news – Serah terima jabatan walinagari dan pelantikan Ketua TP-PKK Nagari periode 2023 -2029 dilaksanakan sejak Kamis (31/8) hingga Selasa (19/9) dan hari ini merupakan hari kedua Sertijab yang diselenggarakan Pemerintah Daerah seperti diterangkan oleh Kadis PMN Kabupaten Agam Drs Asril MM di Lubuk Basung Jum’at (1/9).

“Hari ini, dua dari 10 Nagari baru di Agam yakni Nagari Durian Kapeh Darusalam Kecamatan Tanjung Mutiara dan Nagari Dalko Kecamatan Tanjung Raya diselengarakan Sertijab
Aziko Parman walinagari terpilih sertijab dengan Pejabat lama Harfi SE di Dalko pada jam 10.00 WIB sementara di Nagari Durian Kapeh Darussalam Kecamatan Tanjung Mutiara walinagari Andri seritijab dengan pejabat lama Iswandi Hendra S Pt pada pukul 14.00 WIB” Katanya.

Baca Juga :  Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Lubuk Basung Digeledah

Pantauan Diskominfo di Nagari Durian Kapeh Darusalam pelaksanaan serah terima jabatan dan pelantikan Ketua TP-PKK disambut antusias oleh masyarakat, rombongan masyarakat hadir menggunakan mobil bak terbuka untuk mengikuti moment bahagia itu.

Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM yang hadir pada sertijab tersebut dalam sambutannya merasa sangat bangga terhadap Nagari Durian Kapeh Darussalam yang telah mempersiapkan dirinya dengan matang untuk menjadi nagari definitif dan masyarakatnya juga antusias.

โ€œKesiapan dan antusiasme masyarakat Nagari Durian Kapeh Darussalam sangat luar biasa, terbukti saat ini sudah mempunyai kantor walinagari sendiri dengan bantuan swadaya masyarakat ” ungkap Andri Warman.

Bupati AWR juga mendorong dan berharap pemekaran nagari ini nantinya dapat mewujudkan nagari yang maju.

Baca Juga :  Perda Ekonomi Kreatif Diperlukan Dalam Pengembangan Ekonomi Oleh Pelaku Usaha

โ€œDengan adanya nagari baru, pastinya dari segi anggaran meningkat dan ekonomi juga meningkat otomatis kehidupan masyarakat menjadi maju,โ€ harap AWR.

Uniknya, pada serah terima jabatan ini Bupati Andri Warman melantik walinagari Durian Kapeh Darussalam Andri yang memiliki nama yang sama dengan Bupati dan pada sertijab tersebut Ny Bella Andri juga dikukuhkan menjadi Ketua TP-PKK Nagari Durian Kapeh Darussalam periode 2023-2029. Mc/Daji

Related Articles

Iklan
Iklan
Iklan HuT RI
Iklan

Latest Articles

Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan HuT RI
Iklan
Iklan
Iklan HuT RI
Iklan HuT RI
Iklan
Iklan Pemkab Pulau Taliabu
Iklan