logo investigasi
logo investigasi

Minimalisir Resiko, TP PKK Agam Bentuk Kader Siaga dan Tanggap Bencana

Agam, Investigasi.news – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Agam membentuk kader siaga dan tanggap bencana.

Kehadiran kader tanggap bencana ini mengingat daerah itu memiliki frekuensi bencana yang cukup tinggi.

Sebagai pilot project, kader PKK tanggap bencana ini baru hanya dibentuk di Nagari Sianok Anam Suku, Kecamatan IV Koto.

Kader PKK tanggap bencana ini secara resmi dikukuhkan Bupati Agam, Dr H Andri Warman, MM pada Kamis (16/2) di Kafe Kapa Toman, Nagari Sianok Anam Suku.

Ketua TP PKK Agam, Ny Yenni Andri Warman mengatakan bahwa pembentukan kader tanggap bencana ini untuk mengurangi risiko akibat bencana.

“Dengan menciptakan keluarga yang paham dan sadar terhadap mitigasi bencana kami yakin risiko bencana bisa diminimalisir,” ujarnya.

Menurutnya, kehadiran kader PKK tanggap bencana juga membantu pemerintah daerah dalam mensosialisasikan langkah-langkah untuk melakukan mitigasi bencana mulai dari lingkup terkecil, yakni keluarga.

Ny Yenni mengajak seluruh kader tanggap bencana yang sudah dibentuk untuk membangun sinergitas bersama stakeholder mitra PKK.

“Saya mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama mendukung kader PKK yang sudah dibentuk agar bisa lebih tanggap dan tangguh bencana,” katanya. Amc

Worldwide News, Local News in London, Tips & Tricks

spot_img

- Advertisement -