Optimis Dorong Peningkatan PBB-P2, Bupati Lepas 23 Mahasiswa Magang

More articles

spot_img

Agam, Investigasi.news – Dalam rangka Pendataan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2), Bupati Agam Dr H Andri Warman, MM melepas mahasiswa magang Universitas Negeri Padang (UNP) sebanyak 23 orang, di Aula Kantor Bupati Agam, Jum’at (3/2).

Pelepasan tersebut ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Agam dengan Departemen Geografi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Padang (UNP).

Dalam sambutannya Bupati Agam mengatakan, pajak merupakan salah satu bukti partisipasi warga negara dalam menunjang pembiayaan pembangunan, salah satunya Pajak Bumi dan Bangunan sektor pedesaan dan perkotaan (PBB-P2).

Ditambahkan, kunci keberhasilan pengelolaan Pajak Bumi dan Bangunan terletak pada tahap pendataan.

“Untuk itu, pendataan objek maupun subjek pajak ini harus kita selesaikan secepatnya. Data yang akurat akan memudahkan untuk pemungutan dan penentuan potensi target pajak daerah,” ujarnya.

Bupati Agam itu berharap, para siswa magang agar berkoordinasi seluruh perangkat daerah baik kecamatan, nagari maupun stakeholder terkait.

“Dengan koordinasi yang baik, akan semakin memudahkan proses pendataan,” katanya.

Bupati Agam Andri Warman optimis, kegiatan pendataan itu akan terbentuk persepsi yang sama sehingga pengelolaan PBB-P2 di Kabupaten Agam akan semakin meningkat.

Disisi lain, bupati mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Agam yang berinisiatif melakukan kegiatan tersebut.

Prosesi penandatangan kerjasama itu dihadiri Asisten III Setda Agam, Andrinaldi, Wakil Rektor 4 UNP, Prof Dr Yasri, Dekan Fakultas Ilmu Sosial, Dr Siti Fatimah, Koordinator Program Studi Geografi, Dr Arie Yulfa, Koordinator Program Studi Pendidikan Geografi, Dr Ernawati, Kepala OPD Kabupaten Agam, dan Camat se Kabupaten Agam. Daji

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img