Iklan bank Jatim

Peduli Gaza, TP PKK Agam Berikan Bantuan

More articles

AGAM – Penderitaan Warga Gaza di Palestina terus memicu solidaritas umat muslim, tidak terkecuali kaum ibu- ibu yang tergabung di organisasi PKK di Kabupaten Agam.

Meski disela-sela kegiatan, Naluri Ketua TP_ PKK Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat,Ny. Yenni Andri Warman melakukan aksi sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat Palestina akibat serangan Negara Israel,” ujar Ketua TP PKK Agam kepada awak media usai menyerahkan dana sumbangan Palestina kepada Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Sumbar, Ny. Fitria Amelia Audy, setelah penilaian lapangan Lomba Gerakan PKK tingkat Sumbar 2021, pada hari Kamis (17/6/2021) di Nagari Canduang.

Dalam kegiatan donasinya, mereka mampu mengumpulkan dana sebagai sukarelawan sebesar Rp71.697.500 untuk disumbangkan kepada warga palestina.

Baca Juga :  Bupati Agam Salurkan Stimulus Peralatan Penyelenggaraan Jenazah untuk Masjid Nurul Falah

Dari informasi yang dirangkum dari pengurus TP-PKK Provinsi Sumbar, nantinya dana tersebut akan disalurkan kepada Palestina setelah terkumpul dari seluruh kabupaten/kota di Sumbar. Saat ini total dana yang sudah terkumpul sekitar Rp300 juta lebih.

Ny. Yenni berharap kepada masyarakat bersama-sama meringankan beban masyarakat Palestina.

“Membantu tidak hanya berbentuk materi atau uang saja ,juga melalui do’a juga bisa kita tolong saudara kita di sana,” ujar Ny. Yenni didampingi Wakil Ketua TP-PKK Agam Ny. Titik Irwan Fikri.

Dikatakan istri bupati itu, penggalangan dana dilakukan secara berjenjang, mulai tingkat kabupaten, PKK kecamatan sampai ke tingkat nagari.

“Kita sudah berkoordinasi dengan tim penggerak PKK kecamatan dan nagari dalam menggalang dana untuk Palestina ini. Alhamdulillah mendapat respon positif, dengan semangat mereka menyisihkan uangnya untuk bersedekah. Belum cukup 1 bulan, dana sudah bisa terkumpul Rp71 juta lebih,” tambahnya.(Aji)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest