Pemkab Agam Gelar Shalat Idul Adha 1445 H di Masjid Agung Nurul Falah: Momentum Refleksi Sosial dan Ketaqwaan

More articles

spot_img

Agam, Investigasi.news – Pemerintah Kabupaten Agam merayakan Shalat Idul Adha 1445 H bersama masyarakat Lubuk Basung di Masjid Agung Nurul Falah, Padang Baru Lubuk Basung.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Agam, Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, dan ratusan jemaah. Perayaan berlangsung pada Senin (17/6), bertepatan dengan 10 Zulhijjah 1445 H.

Dalam sambutannya, Bupati Agam menekankan pentingnya hakikat Qurban sebagai refleksi ketaqwaan kepada Allah SWT serta nilai sosial yang terkandung di dalamnya. “Idul Qurban mengajak kita untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT sekaligus menjawab kesenjangan sosial,” ujar Bupati Andri Warman.

Ia juga mengingatkan pentingnya solidaritas, terutama mengingat Kabupaten Agam baru-baru ini dilanda musibah banjir bandang yang menyebabkan banyak warga kehilangan harta dan nyawa.

Baca Juga :  Meriahkan Hari Raya Idul Fitri, Anak Nagari Panampuang dan Karang Taruna Gelar Jalan Sehat

Bupati Andri Warman mengajak seluruh jamaah dan masyarakat sekitar lokasi bencana untuk mengarahkan perhatian dan bantuan kepada penanganan dampak bencana. “Fokus utama qurban kita tahun ini adalah mengoptimalkan perhatian dan bantuan kepada keluarga terdampak bencana,” tegasnya.

Khotbah dan shalat Idul Adha dipimpin oleh Dr. H. Sar’i Sumin, MA, dosen STAI PIQ Sumatera Barat, yang memberikan panduan spiritual dan penguatan iman bagi para jamaah yang hadir. Daji

spot_img
spot_img

Latest

spot_img