Peringati Hari Gizi Nasional, Klinik Tumbuh Kembang Anak “MLC” Gelar Berbagai Acara dan Lomba

More articles

spot_img

Agam, Investigasi.news – Dalam memperingati Hari Gizi Nasional (HGN) yang ke-63 Klinik Tumbuh Kembang Anak My Lovely Child (MLC) mengadakan serangkaian kegiatan yang bertujuan meningkatkan rasa peduli dan komitmen bersama akan pentingnya gizi seimbang ditengah masyarakat, Puncak Acara dilaksanakan pada hari Rabu, (25/01/2022), di Jalan Perintis Kemerdekaan no 19 Jati, Kota Padang.

Ditemui dilokasi acara peringatan HGN Pimpinan Klinik My Lovely Child, DR. Dr. Zuhrah Taufiqa, M.Biomed mengatakan, Peringatan Hari Gizi Nasional hari ini diberikan tema “Cegah Stunting dengan Protein Hewani”, Adapun yang menjadi rangkaian acara Peringatan HGN diantaranya adalah Lomba Foto/Video makan & Resep Gizi Keluarga, kegiatan lain juga ada berupa pembagian Produk gizi dan Paket Bento Sehat yang terdiri dari nasi putih, bilih lado hijau, randang dagiang, martabak tahu telur, pergedel tahu, bakso ayam dan puding dadiah, jumlah yang dibagikan lebih dari 200 paket didistribusikan hari ini kepada masyarakat sekitar klinik dan Kota Padang umumnya.

Ditambahkan Oleh Doktor Lulusan S3 Ilmu Gizi Fakultas Kedokteran Indonesia ini, selain berbagi aneka produk makanan sehat, klinik MLC hari ini juga memberikan layanan khusus berupa skrining stunting dan konsultasi/kelas Gizi kepada masyarakat, serta kelas kreativitas anak dalam bentuk puzzle isi piringku dan pengenalan pangan lokal sehat dan bergizi. Tujuan diadakannya perlombaan resep masakan gizi keluarga ini adalah untuk menstimulasi para orang tua dalam meningkatkan kreativitas dan inovasi pengolahan bahan pangan lokal bersumber protein hewani.

Lanjut Dokter yang juga berprofesi sebagai Konselor gizi di Layanna Disabilitas dan Pendidikan Inklusi ini mengatakan bahwa saat ini, stunting masih menjadi momok yang mengerikan bagi generasi di masa depan. Namun, kita semua bisa mencegahnya, inilah momennya, Melalui peringatan Hari Gizi Nasional ini diharapkan dapat dibangun rasa peduli dan komitmen bersama dengan masyarakat untuk mencegah stunting melalui penerapan gizi seimbang di keluarga demi terwujudnya generasi sehat, cerdas dan tumbuh kembang optimal, Tutupnya. Daji

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img