Pokdar Kamtibmas Agam Dapat Penghargaan Kapolda

More articles

spot_img

Padang, investigasi.news – Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Kabupaten Agam menerima penghargaan dari Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono.

Polda Sumbar menilai, Pokdarkamtibmas Agam sukses melakukan pembinaan terhadap pelaku UMKM dalam rangka meningkatan perekonomian masyarakat.

Sekretaris Pokdarkamtibmas Agam, Zommi Dt Nan Labiah menyebutkan penghargaan yang diterima belum lama ini diserahkan pada saat Capacity Building yang digelar di Kota Padang.

“Capacity Building ini digelar Polda Sumbar dengan tajuk peran bhabinkamtibmas, babinsa dan wali nagari, dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat Sumbar guna mendukung program pemulihan ekonomi nasional,” ujarnya, Rabu (15/2).

Pada Capacity Building yang digelar di Grand Zurry pada Senin lalu ini, Polda Sumbar menilai Pokdarkantibmas Agam sukses melakukan pembinaan terhadap UMKM Gula Semut Merah di Nagari Lawang.

Zommi Dt Nan Labiah menerangkan, Pokdarkamtibmas merupakan sebuah organisasi masyarakat yang bertugas secara sukarela membantu tugas Polri dalam mengamankan dan menertibkan masyarakat.

Selanjutnya, Pokdarkamtibmas juga membantu menampung dan memfasilitasi semua keluhan masyarakat sekitarnya yang berkaitan dengan masalah kamtibmas.

Selain kamtibmas, peningkatan ekonomi masyarakat juga menjadi fokus Pokdarkamtibmas.

“Sejatinya, Pokdar Kamtibmas ini berada di bawah naungan Polres Agam yakni Satuan Binmas. Dalam SK-nya, Bupati Agam juga bertindak sebagai pembina,” sebutnya.

Meski berafiliasi ke Polri katanya lagi, sebagai organisasi masyarakat, Pokdarkamtibmas juga berpeluang mendapatkan anggaran operasional dari pemerintah daerah.

“Untuk ke depan, kami bersama Polres akan menggelar audiensi bersama pemerintah daerah,” ujarnya. Amc

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img