AGAM  

Rangkaian Acara Bakal Ramaikan HKN di Agam

Agam, Investigasi.news – Bulan November segera datang, Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang diperingati puncaknya setiap tanggal 12 November disambut dengan perasaan bahagia dan gembira oleh para Tenaga Kesehatan, hal ini disampaikan Oleh Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Agam, dr Hendri Rusdian M.Kes, kepada awak media saat dijumpai di ruang kerjanya Rabu (26/10).

Menurut Hendri, dalam peringatan HKN tahun ini akan dilaksanakan lebih meriah dari pada HKN 2 sebelumnya, peringatan HKN akan diisi dengan berbagai Kegiatan diantaranya adalah Kegiatan Lomba Video terkait Gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) antar Puskesmas se Kabupaten Agam, lomba cerdas cermat antar Bidan Desa, Lomba penyuluhan kader Posyandu.

Kemudian juga ada kegiatan Jalan santai dan pemeriksaan Kesehatan bagi Pegawai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Agam, pertandingan Olahraga Tenis Meja, Badminton antar tenaga Kesehatan, Bakti Sosial penyerahan bantuan ke Panti Asuhan di Agam, Upacara hari Kesehatan Nasional dan Acara Hiburan bagi para Tenaga Kesehatan di lingkungan Kabupaten Agam yang Inshaa Allah akan dilaksanakan di Mifan Padang Panjang.

Hendri menambahkan, bahwa di Acara puncak HKN bagi Tenaga Kesehatan yang diadakan di Mifan juga direncanakan pemberian penghargaan kepada para Tenaga Kesehatan yang meninggal dalam bertugas pada saat pandemi covid-19 yang lalu.

Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 tahun 2022 mengusung tema bangkit Indonesiaku, sehat Negeriku.

Diakhir pembicaraan Hendri menceritakan sedikit sejarah peringatan HKN ini, Peringatan Hari HKN merupakan hadiah bagi tenaga Kesehatan dari Presiden Soekarno setelah Tenaga Kesehatan mampu memerangi Wabah malaria di tahun 1964, karena itulah HKN kali ini kami rayakan sebagai bentuk kemenangan tenaga Kesehatan, semoga ini bisa menjadi motivasi bagi kita untuk lebih baik dalam pelayanan kesehatan kedepannya, Ujar Hendri. (Daji)