Rapat Pleno di Kabupaten Agam, Sukses

More articles

spot_img

Agam, Investigasi.news – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Agam menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara, menjadi tahapan puncak dalam menghitung, melakukan kalkulasi, dan menetapkan hasil dari seluruh TPS yang tersebar di Kabupaten Agam.

Rapat pleno tersebut dilaksanakan di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam, Lubuk Basung pada Kamis (29/2) yang dihadiri oleh Bupati Agam diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Forkopimda Kabupaten Agam, Bawaslu Kabupaten Agam, dan pihak terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Agam, Herman Susilo menyampaikan rasa terima kasih kepada 12.047 tenaga adhoc KPPS yang telah bekerja keras untuk menyiapkan TPS dan melakukan rekapitulasi. Mereka didampingi oleh 3.442 anggota Linmas yang turut serta dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses pemungutan suara. Selain itu, 80 orang anggota PPK berhasil menjalankan tugasnya dengan menghitung suara di 16 kecamatan yang ada di Kabupaten Agam.

“Semoga di tahapan ini kita dapat membentuk sinergitas ke depan agar perbaikan untuk kegiatan selanjutnya dapat dilakukan dengan lebih baik,” ujar Ketua KPU Agam.

Pada rapat tersebut, Bupati Agam yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Rahman dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan pemilu 2024.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Agam, kami memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh penyelenggara Pemilu 2024, kepada KPU, Bawaslu, aparat pengamanan yang telah menjaga Pemilu berjalan lancar dan damai,” ungkap Bupati.

Disamping itu, Sekretaris KPU Sumatera Barat, Firman turut memberikan tanggapannya, mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah dan Forkopimda yang telah membantu kelancaran rangkaian tahapan pemilu di Agam.

Ia juga menyampaikan harapannya agar selama tiga hari rekapitulasi, proses dapat dilaksanakan dengan penuh kegembiraan, dan setiap permasalahan yang timbul dapat diselesaikan dengan baik. Mc/Daji

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img