RSUD Lubuk Basung Peringati Hari Epilepsi Se- Dunia, Dokter Silvi Amelia, SpS : Mari Jauhi Stigma Negatif Terhadap Pasien

More articles

spot_img

Agam, Investigasi.news – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Basung Melaksanakan Hari Peringatan Hari Peduli Epilepsi se- Dunia yang ke-15 yang berlangsung di Halaman Gedung Olahraga Rang Agam, Diikuti Oleh Sekretaris Daerah (SEKDA) Kabupaten Agam, Drs. Edi Busti, MSi, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Direktur RSUD Lubuk Basung, Dokter Spesialis Syaraf, dr Silvi Amelia, SpS, Seluruh ASN, Tenaga Kontrak dan Tenaga Harian Lepas (THL) Se Kabupaten Agam.

Direktur RSUD Lubuk Basung, dr Riko SpAn, menyatakan acara peringatan Hari Epilepsi diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya Pemeriksaan Kesehatan dari Team RSUD, Penyuluhan oleh Dokter Spesialis Syaraf, dan Himbauan penggunaan Kostum / Pakaian berwana Ungu sebagai bentuk dukungan kepada pasien Epilepsi.

Dokter Spesialis Syaraf RSUD Lubuk Basung, dr Silvi Amelia, SpS menyampaikan bahwa Epilepsi merupakan penyakit yang telah dikenal sejak lama dan menjadi hal yang menakutkan di Masyarakat, padahal epilepsi bukan penyakit yang menular dari satu orang ke orang lainnya dan jika mendapat pengobatan yang tepat maka akan meningkatkan kualitas hidup ODE di tengah masyarakat.

Dalam peringatan ini saya mengajak masyarakat untuk menghindari stigma negatif kepada ODE, jika stigma negatif ini telah menjauh dari pikiran masyarakat saya yakin ODE akan mampu untuk survive dalam menjalani kehidupan dan cita citanya, tutu Silvi mengakhiri Penyuluhan.

Acara Purple day terpantau berlangsung lancar dan Stand Kesehatan nampak dipenuhi peserta yang hadir. Daji

spot_img

Latest

spot_img