Tingkatkan Peran Forum UMKM, DiskopUKM Agam Gelar Bimtek

Agam, Investigasi.news – Dalam meningkatkan peran forum UMKM dalam pemberdayaan pelaku usaha, Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah gelar bimbingan teknis yang dilaksanakan di Gedung Sekretariat Forum UMKM, Pasar Agro Koto Hillang Kecamatan Ampek Angkek, Kamis (9/10).

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber dari Digital Entrepreneurship Academy (DEA) Kominfo, Ibu Vidya dan Koordinator Rumah BUMN, Vicatrina Syahramatannisa, S.I.Kom dan CV Sobat Creative, Fhadell Trio Putra.

Pelatihan DEA bertujuan untuk mendorong peningkatan keterampilan digital mulai dari dasar hingga menengah bagi calon pelaku usaha UMKM dan pelaku usaha UMKM. Akademi ini menargetkan peserta dari masyarakat umum yang ingin memulai usaha, maupun pelaku UMKM.

Disamping itu, dari Rumah BUMN menyampaikan materi mengenai peran rumah BUMN dalam pemberdayaan terhadap pelaku usaha mikro.

Baca Juga :  DPRD Agam Gelar Rapat Paripurna Pendapat Bupati Terhadap Ranperda LKN dan LAN

Selanjutnya dari CV Sobat Creative sampaikan materi mengenai menciptakan komunitas organisasi usaha dalam mengayomi pelaku UMKM.

Bimbingan teknis tersebut diikuti oleh 32 orang peserta yang berasal dari ketua/pengurus forum dari 16 kecamatan yang ada di Kabupaten Agam.

Kepala Dinas KopUKM, Drs Dedi Asmar menyebutkan kegiatan ini merupakan dalam rangka peningkatan kapasitas SDM UMKM Agam.

“Hal ini penting untuk peningkatan kapasitas SDM dan sinergitas forum UMKM Kecamatan se-Agam,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan dalam menghadapi perubahan dan persaingan, UMKM dituntut menghadapi serta memanfaatkan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi yang maju dengan suatu terobosan baru. Mc/Daj

Related Articles

Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles

Iklan
Iklan