Wabup Agam Irwan Fikri Hadiri HLM TPID Dan TP2DD Provinsi Sumbar

More articles

spot_img

Agam, investigasi.news – Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri hadiri High Level Meeting (HLM) bersama Tim Pengendalian Inflansi Daerah (TPID) dan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Provinsi Sumatera Barat, di aula Anggun Nan Tongga, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumbar, di Padang, Rabu, (8/3).

Kegiatan yang dipimpin Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy ini, dihadiri kepala daerah se-Sumbar, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumatra Barat, Endang Kurnia Saputra, dan lainnya.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur Sumbar mengatakan, HLM TPID dan TP2DD ini bertujuan untuk membahas dan mencari solusi atas apa yang menjadi isu ekonomi secara aktual.

“Saat ini, kita fokus untuk membahas terkait pengendalian Inflasi di Sumatera Barat, ,” ujarnya.

Menurutnya, inflasi merupakan masalah ekonomi paling utama, mengingat inflasi akan berdampak multidimensi, terutama sangat berpengaruh pada perekonomian masyarakat.

” Pemenuhan kebutuhan pangan menjadi salah satu fokus utama dalam pengendalian inflasi, sekaligus sebagai upaya prioritas dalam percepatan pemulihan ekonomi,” ujarnya.

Disebutkan, sebentar lagi akan masuk bulan Ramadan dan hari raya Idul Fitri, dimana biasanya angka inflasi akan meningkat.

Ia berharap, melalui HLM seluruh pihak bisa bersama mencari solusi dalam upaya pengendalian dan mengantisipasi terjadinya kenaikan inflasi saat bulan Ramadan dan Idul Fitri.

Sementara itu, Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri mengatakan, dalam pengendalian inflasi diperlukan sinergitas dari seluruh pihak terkait.

“Yang terpenting adalah kerjasama antar daerah dalam stabilisasi harga pangan, karena pangan menjadi salah satu indikator yang menyebabkan angka inflasi meningkat,” ujarnya. Amc

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img