AGAM  

Wabup Irwan Fikri Hadiri HUT IDI ke-72 Cabang Agam

Lubuk Basung, investigasi.news — Wakil Bupati Agam Irwan Fikri, SH, Dt Parpatiah, menghadiri HUT Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Agam ke-72 tahun 2022 di aula utama Dinas Kesehatan setempat, Sabtu (29/10).

Pada kesempatan itu, wakil bupati mengucapkan selamat Milad ke-72, dengan harapan agar IDI selalu mengabdi dan tetap eksis memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Hal itu sesuai dengan tema yang diusung IDI, yakni berbakti untuk negeri, mengabdi untuk rakyat, satu IDI terus maju.

Menurut wabup, HUT ke-72 usia yang cukup matang bagi sebuah organisasi keprofesian. Memasuki usia tersebut peran IDI semakin dibutuhkan sebagai sebuah lembaga profesi kedokteran.

Peranan dokter yang bernaung dalam IDI sudah menjangkau hampir seluruh sektor kehidupan masyarakat, terutama dalam bidang kesehatan.

“Maka, saya berharap tetaplah ada dalam setiap sendi kehidupan masyarakat,” pinta wabup.

Sementara itu, Ketua IDI Cabang Kabupaten Agam, dr Elvera Susanti, mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen yang sudah membantu dan mendukung setiap aksi dan kegiatan dokter di Kabupaten Agam.

Salah satu wujud syukur IDI, jelas dr Elvera, pihaknya melakukan berbagai kegiatan sosial pembangunan yang dilaksanakan bersama elemen terkait. Salah satunya aksi donor darah yang diselenggarakan hari ini di kantor dinas kesehatan serta bantuan pakaian layak pakai kepada panti asuhan Aisyiyah Lubuk Basung dan panti asuhan Putra Muhammadiyah Lubuk Basung.

“Insya Allah, dalam waktu dekat ini kegiatan pembuatan jamban sehat untuk warga di Batu Hampar Manggopoh,” ujarnya. (Finand)