Wakili Bupati, Sekda Agam Bantu Warga Kurang Mampu

More articles

spot_img

Lubuk Basung, Investigasi.news – Bupati Agam diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Drs H Edi Busti MSi meninjau pelaksanaan pembangunan rumah Sulastri, di Padang Alai, Jorong Batua Ampa, Nagari Manggopoh, Kamis (16/2).

Sulastri merupakan keluarga kurang mampu dengan jumlah tanggungan 7 orang, yang sebelumnya tinggal di rumah yang tidak layak huni.

Melihat kondisi Sulastri tersebut, salah seorang tokoh masyarakat setempat berinisiatif mengumpulkan sumbangan agar Sulastri bisa memiliki rumah yang layak untuk dihuni.

“Alhamdulillah, saat ini meskipun dengan swadaya masyarakat, rumah untuk Les sudah dibangun, dengan ukuran 6×6,” ujar Edi Sutiarman, atau yang akrab dipanggil Aek, salah seorang tokoh masyarakat setempat.

Dikatakan, pihaknya prihatin melihat kondisi Les dengan ke 7 anaknya tinggal di pondok kayu (rumah) yang sangat tidak layak huni tersebut, sehingga ia berusaha untuk menggalang dana untuk membantu Les agar bisa memiliki rumah yang nyaman.

“Direncanakan, sebelum bulan Ramadan nanti, Les dan anak-anaknya sudah bisa tinggal di rumah ini,” harapnya.

Melihat inisiatif Aek tersebut, Bupati Agam diwakili Sekda Agam, Drs Edi Busti MSi mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas kepedulian untuk membantu sesama.

Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Agam, ia berharap, kepekaan terhadap kondisi disekitar, khususnya terhadap keluarga yang kurang mampu.

Pada kesempatan tersebut, melalui Sekda Agam, Edi Busti, Bupati Agam menitipkan bantuan berupa uang sebesar Rp2 juta.

“Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya,” harapnya.

Selain itu, tambahnya, Pemerintah Kabupaten Agam juga sedang berupaya membantu kelanjutan pembangunan rumah ini dengan mengajukan permohohan ke BAZNAS Agam dan instansi terkait lainnya.

“Mudah-mudahan ini bisa terlaksana dengan baik, karena ini merupakan suatu hal yang luar biasa atas perhatian masyarakat terhadap sesama khususnya terhadap masyarakat yang kurang mampu,” ujarnya. Amc

spot_img

Latest

spot_img