Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Sumbar Suryadi Eviontri Tutup Bimtek Jitu Pasna Kelompok VIII

More articles

spot_img

Padang, Investigasi.news Kegiatan akhir Bimbingan Teknis (Bimtek) Hitung Cepat Pengkajian Kebutuhan Pasca Bencana (Jitu Pasna) yang dilaksanakan (29 September – 2 Oktober) di kyriad Bumiminang resmi ditutup pada (1/10) dengan pemberian hadiah pemenang lomba infografis bencana.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang diwakili kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi Suryadi Eviontri menyampaikan, apresiasinya kepada relawan atas kegiatan Bimtek Jitu Pasna.

Sebelum menutup kegiatan Suryadi Eviontri mengatakan terkait bimbingan ini sudah dapat mengaplikasikannya apabila bencana tersebut benar-benar terjadi. “Dengan adanya dasar-dasar menajemen bencana bisa menjadi momen pribadi untu menangani bencana. Dari semua kita berharap menolong bukan yang ditolong. Jadi intinya tujuan kita melakukan Bimtek Jitu Pasna ini untuk meminimalisir dampak bencana”, papar OS.

Lanjutnya, untuk kemanusiaan seluruh elemen akan merasa terpangil dalam Kebencanaan termasuk para jurnalis. Dia juga mengingatkan dengan atribut yang diberikan bertanda BPBD Sumbar untuk tidak disalagunakan.

“Kegiatan Bimtek sendiri diselenggarakan bertujuan selain untuk menambah pengetahuan tentang bencana juga saling menjalin silahturahmi sesama relawan”, tambahnya.

Kegiatan ditutup dengan pememberian hadiah sekaligus sertifikat bagi kelompok yang keluar sebagai 5 pemenang dalam lomba infografis Hitung Cepat Pengkajian Kebutuhan Pasca Bencana (Jitu Pasna).

Sc

spot_img

Latest

spot_img