Bantu Pencegahan Stunting di Dharmasraya, BAZNAS Berikan Zakat Makanan Bergizi

Dharmasraya, investigasi.news – Menurunkan tingkat stunting di Kabupaten Dharmasraya, perlu komitmen yang bersinergi antara satu dan lainnya. Dimana seluruh stakeholder harus turun siap membantu. Seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Sitiung bersama Puskesmas Sitiung dengan menggandeng BAZNas Kabupaten Dharmasraya.

Tekad dari Camat Sitiung memang memberikan angka nol terhadap stunting, karena itu berbagai upaya sudah dilakukan. Baik itu penyuluhan kepada masyarakat untuk memperkenalkan apa itu stunting dan apa penyebab stunting tersebut.

Kali ini, BAZNas Dharmasraya memberikan bantuan kepada anak-anak yang ada di wilayah Puskesmas Sitiung berupa makanan bergizi. Kegiatan ini dilaksanakan di gedung Puskesmas Sitiung I yang dihadiri oleh Tim BAZNas Dharmasraya Buya Hakim, Camat Sitiung, Wali Nagari Sungai Duo Ali Amran, Kepala Puskesmas Sitiung I beserta masyarakat yang mendapatkan bantuan Zakat.

Sudah beberapa kali sosialisasi pengentasan stunting dilakukan di wilayahnya, baik itu dengan mendatangkan para ahli dari BKKBN Sumbar dan pusat untuk memaparkan terjadinya stunting.

Karena memang, stunting terjadi karena perencanaan pernikahan yang tidak ada sampai kepada anak berumur lima tahun karena kurangnya asupan makanan bergizi kepada anak.

“Alhamdulillah, salah satunya BAZNas Dharmasraya hadir untuk memberikan zakat berupa makanan bergizi bagi anak anak yang terkena stunting,” ucap Camat Sitiung. Rel/arp