Group Dara Line Dance Dharmasraya Raih Juara III

Grup Dara Line Dance Kabupaten Dharmasraya. (Ist)

Dharmasraya, investigasi.news– Suatu kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Dharmasraya pada umumnya dan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Dharmasraya khususnya, karena Grup Dara Line Dance Kabupaten Dharmasraya yang merupakan anggota DWP Persatuan Kabupaten Dharmasraya. Dibawah asuhan Ketua Umum DWP Kabupaten Dharmasraya, Safni Adlisman mendapatkan juara III pada Lomba Line Dance se-Kabupaten Kota Provinsi Sumatera Barat. Kegiatan ini berlangsung pada Rabu tanggal 3 November 2022. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-23, DWP Provinsi Sumbar.

“Alhamdulillah, group Line Dara Dance Kabupaten Dharmasraya dapat meraih posisi peringkat III pada kegiatan Lomba Line Dance tingkat Provinsi Sumatera Barat. Ini suatu kebanggaan bagi kita, karena dapat membawa harum Kabupaten Dharmasraya di tingkat Provinsi Sumatera Barat. Terlebih lagi, Group Line Dance Kabupaten Dharmasraya dapat dikenal di tingkat Provinsi Sumatera Barat. Untuk pemberian nama Dara pada group Line Dance Kabupaten Dharmasraya, adalah singkatan dari Dharmawanita Dharmasraya,” ungkap pelatih Group Dara Line Dance Dharmasraya sekaligus pengurus DWP Kabupaten Dharmasraya, Safitri.

Lomba Line Dance tingkat Provinsi ini diikuti oleh 33 unit DWP Provinsi Sumbar dan 13 DWP Kabupaten Kota diselenggarakan selama dua hari pada tanggal 22 dan 23 November 2022 yang lalu. Kegiatan ini bekerja sama dengan Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) Sumbar, yang dilaksanakan di Aula Kantor Gubernur. “Ini kebanggaan bagi kita, karena bisa ikut serta memeriahkan kegiatan ini. Bahkan kita bisa membawa juara III pulang ke Kabupaten Dharmasraya,” katanya lagi.

Safitri yang juga Ketua Universal Line Dance (ULD) Kabupaten Dharmasraya mengucapkan ribuan terima kasih kepada Ketua Kormi Dharmasraya, Pariyanto yang sudah menyempatkan hadir bersama jajarannya, Hendri Gunawan. Serta Kadispora dan jajarannya. Serta dukungan yang terus diberikan kepada Line Dance oleh Ketua Dharma Wanita Kabupaten Dharmasraya, Syafni Adlisman dan Pengurus Dharma Wanita Dharmasraya, Rusmiyati sudah memberikan suport yang luar biasa dan mempercayakan Ketua Universal Line Dance (ULD) Dharmasraya sebagai pembimbing dan pendamping mereka untuk mengikuti perlombaan ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan penuh serta memberikan kepercayaan kepada saya melatih Group Line Dance Dharma Wanita Dharmasraya untuk mengikuti ajang perlombaan yang paling bergensi di dunia Line Dance tingkat Provinsi. Ini suatu kepercayaan yang sangat luar biasa sekali, karena telah mempercayakan saya sebagai pelatihnya. Alhamdulilah semua kerja keras anggota Line Dance Dharmasraya berbuah manis, karena meraih peringkat juara III,” terang Safitri yang juga sebagai salah satu pengurus DWP Kabupaten Dharmasraya.

Selain itu, bimbingan yang diberikan oleh Pembina Universal Line Dance (ULD) Kabupaten Dharmasraya, Lisna Lbs dan Devi Irsyad yang juga selalu memberikan dukungan bahkan menyempatkan hadir mendampingi Group Line Dance DWP Dharmasraya saat bertanding.

“Dukungan yang diberikan dari berbagai pihak, sangatlah bermanfaat. Karena membuat kami tambah semangat untuk memberikan yang terbaik kepada Kabupaten Dharmasraya, khususnya dunia Line Dance itu sendiri,”bebernya lagi.

Safitri berharap, semoga kedepannya Line Dance di Kabupaten Dharmasraya akan terus berkembang pesat bahkan dapat membawa Kabupaten Dharmasraya di berbagai perlombaan yang digelar. Baik di tingkat kabupaten, provinsi, nasional maupun tingkat internasional nantinya. Dan ini membutuhkan seluruh dukungan dari berbagai pihak, baik pemerintah, masyarakat dan para pecinta Line Dance tentunya. (***)