HLUN di Asam Jujuhan Lancar

More articles

spot_img

Dharmasraya, Investigasi.news – Dalam rangkaian HLUN rombongan Kemensos RI Tri Rismariani kunjungi Puskesmas Kecamatan Asam Jujuhan Kenagarian Sungai Limau Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat, Senin (29/05/2023).

Terpantau hadir dalam kegiatan tersebut Camat Asam Jujuhan Drs, Darul Kutni bersama Sekretaris Ardi N. S. Sos serta staf lainnya, Kepala KUA Kecamatan Asam Jujuhan beserta Kepala Sekolah dan siswa SD. Begitu juga dari sejumlah 5 Nagari se Kecamatan Asam Jujuhan seperti Wali Nagari Sinamar Dedi Irawan SE. Wali Nagari Sungai Limau H. Ependi Datuak Paduko Rajo, Wali Nagari Tanjuang Alam, Ns. Hepi Suryadi S.Kep. Wali Nagari Lubuk Besar, Burhanudin dan Wali Nagari Alahan Nantigo Ismet Suhendro S.Kep serta sejumlah 21 jorong, dan ratusan orang Pra Lansia dan Lanjut Usia, Babinsa dan Bhabinkamtibmas se Kecamatan hadir dengan pengamanan yang sangat khidmat.

Dalam acara tersebut juga menghadirkan Direktur Kemensos Kanya Eka Santi bersama kepala Alyatama Jambi Viking Rizata dan kepala seta Abiyoso Bandung Agung Hendrawan dan sejumlah undangan lainnya hadir di titik kumpul meting Zhume.

Sambutan yang sampaikan oleh Camat Asam Jujuhan Drs. Darul Kutni rasa syukur dan terimakasih kepada Kemensos RI Tri Rismaharani beserta rombongan menyempatkan hadir pada Dirgahayu Hari Lanjut Usia Nasional ke-27 dan TAGANA ke-19 di Kabupaten Dharmasraya ini.

Begitu juga dengan sejumlah Rp. 400 Juta bantuan bermanfaat yang telah diberikan kepada Pra Lansia dan Lanjut Usia terkhusus di Kecamatan Asam Jujuhan.

Dan tak lupa pula ia sampaikan, kita sangat acungkan jempol kepada Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang tidak mengenal lelah dan berupaya dalam memperjuangkan untuk Kabupaten Dharmasraya yang lebih baik dan terbaik.

Walaupun bantuan kita sedikit, jika kita bandingkan bantuan untuk para Lansia di Kecamatan lain, bahkan di Kecamatan lainnya sampai dengan dominan satu miliyar rupiah, kita masih bersyukur dapat empat ratus juta rupiah.

Kemudian, Camat Asam Jujuhan Drs. Darul Kutni menekankan kepada seluru Wali Nagari dan Para Jorong agar memperhatikan Para Lansia serta keluhannya, silakan didata ulang dan tetukur, agar para Lansia di Kecamatan Asam Jujuhan ini mendapatkan binaan dan bantuan kedepan lebih maksimal, paparnya.

Sementara itu, para yang hadir sangat punya harapan mendengarkan sambutan dan sapaan dari Mentri Sosial Republik Indonesia Tri Riamariani dan sambutan Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan waktu itu.

Selain itu, Direktur Kemensos Kanya Eka Santi memberi sambutannya dan menekankan kepada Camat Asam Jujuhan serta Wali Nagari dan para jorong agar mendata para lansia dan keluhannya yang terukur. Kami di Kementrian mengucurkan anggaran bantuan yang bermanfaat sesuai dengan data yang ada”, katanya.

Keterangan yang disampaikan oleh koordinator UKM Puskesmas Sungai Limau Syarifa Anaura Mela Yati pra Lansia dan Lanjut Usia terdata dan terukur di Kecamatan Asam Jujuhan, Pra Lansia sejumlah 2.382 orang, Lanjut Usia sejumlah 1.281 orang, Lansia Resti 453 orang.

Pada saat ini operasional berlansung pada program Dirgahayu Hari Lanjut Usia Nasional ini, operasi katarak sejumlah 8 orang, opsien trapi sejumlah 3 orang, pra lansia keluhannya yaitu maag, sakit lutut dan sakit pinggang, tuturnya.

Giat Hari Lanjut Usia di Kecamatan Asam Jujuhan berjalan lancar dan khidmat akhir kesempatan itu para tamu di hibur dengan orgen tunggal musik dengan nyanyian Daerh dan lagu dangdut musik yang mendayu dayu.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img