logo investigasi
logo investigasi

Pemkab Dharmasraya Fokus Tangani Kasus Kekerasan Terhadap Anak

Dharmasraya, Investigasi.news – Pemkab Dharmasraya melalui DINSOSP3APPKB Kabupaten Dharmasraya laksanakan kegiatan CAPACITY BUILDING Forum anak tingkat Kabupaten dan Kecamatan Se- Kabupaten Dharmasraya di Room Meeting Alinia Farm Dharmasraya.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu tanggal 11-12 Februari 2023 dengan menghadirkan narasumber dari Yayasan Ruang Anak Dunia Bapak Wanda Leksmana, S.H.

Kegiatan pada hari pertama (11 Februari 2023) yaitu sosialisasi pencegahan kekerasan pada anak dan TPPO bagi pengurus Forum anak Kabupaten dan Kecamatan di Dharmasraya.

Sedangkan kegiatan pada hari ke dua (12 Februari 2023) yaitu Sosialisasi Pencegahan Perkawinan Usia Anak bagi pengurus Forum anak Kabupaten dan Kecamatan di Dharmasraya.

Kegiatan ini bertujuan untuk penguatan peran Forum Anak sebagai Pelapor dan Pelopor dalam meningkatkan edukasi pada anak tentang bentuk kekerasan kepada anak dan juga dapat mengedukasi anak dalam mencegah perkawinan usia anak di Kabupaten Dharmasraya.

Kegiatan ini berjalan antusias dan juga silaturrahmi antara Forum anak Kabupaten dan kecamatan yang ada di Kabupaten Dharmasraya.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan Angka kekerasan pada anak dan angka perkawinan usia anak dapat menurun dari tahun-tahun sebelumnya. Arp

Worldwide News, Local News in London, Tips & Tricks

spot_img

- Advertisement -