Produk Lokal Asli Nagari Sungai Duo Dapat Apresiasi Dari Bupati Dharmasraya

More articles

spot_img

Dharmasraya, Investigasi.news – Produk lokal asli dari kelompok serai wangi karya anak Nagari Sungai Duo menyita perhatian dari Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan. Sehingga hasil karya tersebut diperkenalkan langsung oleh orang nomor satu di Dharmasraya kepada masyarakat (14/07).

Kehadiran produk tersebut mendapat mengapresiasi dan dukungan dari bupati. Karena dipegang tangan yang berbakat, meski berasal dari bahan lokal, produk yang diramu warga nagari setempat bisa menjadi berharga.

Kreativitas dari Wali Nagari Sungai Duo Ali Amran, patut kita apresiasi bersama dan menjadi contoh untuk nagari-nagari yang lain untuk maju dan kompeten.

“Saya yakin produk ini bisa dipasarkan bukan hanya ditingkat lokal tapi nasional bahkan internasional, saya memberikan apresiasi atas produk kelompok serai wangi produksi nagari sungai duo ini”, tutur bupati.

Menurutnya, salah satu produk serai wangi ini seharusnya bisa jadi produk andalan dan unggulan bagi kita di kabupaten Dharmasraya, satu-satu nya nagari di Sumatera Barat yg memproduksi serai untuk dikomsumsi di segala bidang, terutama untuk kesehatan kebugaran tubuh,sabun mandi,dan juga sabun untuk mencuci piring.

Disamping itu, Ketua Karang Taruna Nagari Sungai duo Hendra Kusuma, Sangat berharap kepada seluruh masyarakat Dharmasraya, untuk mendorong dan mensupport karya kelompok serai wangi Nagari Sungai duo itu.

“Sekarang kita fokus kepada pengenalan produk dulu, Menguatkan Brand dan membentuk pasar agar tumbuh permintaan kemudian Mendistribusikan,” ungkap Hendra pada media ini Kamis, 14/7 2022.

Kemudian ditambahkan, saat ini sudah tersedia Larutan pencuci piring “CITRO KLIN” satu dari bahan serai wangi satu nya lagi dari jeruk nipis, dan juga telah tersedia sabun mandi.

Dan Kami akan mencoba melobi kepada beberapa Hotel yang ada di Sumatera barat, untuk bisa mencoba sabun mandi yang terbuat dari bahan serai wangi, yang juga telah mendapatkan ijin dari BPOM provinsi Sumatera barat.

“Intinya Nagari sungai duo telah siap mendistribusikan kepada seluruh masyarakat kalau ada yang berminat mencoba dari produk Kelompok Serai Wangi Nagari Sungai Duo Monggo silahkan,” tegas nya.
(Mc / Arp)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img