Rangkaian HLUN ke – 27, Sajian Gulai, Rendang dan Sop Dipersembahkan Untuk Peserta

More articles

spot_img

Dharmasraya, Investigasi.news – Mengikuti rangkaian kegiatan HLUN ke-27, seluruh pegawai dan staf berada di lingkungan pemerintah Kabupaten Dharmasraya sangat antusias. Mereka terlihat sangat bersemangat saat memasak Gulai, Rendang dan Sop yang akan disajikan untuk jamuan makan para peserta Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-27 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Taruna Siaga Bencana (TAGANA) ke-19 tahun.

Dharmasaraya Sebagai tuan rumah dalam puncak peringatan HLUN dan HUT-TAGANA merasakan luar biasanya kegiatan ini. Seperti yang kita ketahui Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat, sangat menjunjung tinggi peradaban dan norma Sosial, kesopanan, kesantunan dan pelayanan. Serta memuliakan tamu yang datang. Hal itu, dapat dirasakan langsung oleh seluruh peserta dari 416 Kabupaten, dan 98 Kota di Indonesia.

Untuk itu, Demi suksesnya setiap proses kegiatan, Dinas Kominfo Kabupaten Dharmasraya, Kepala Dinas Rovandly Abdams, Sabtu (27/5/23) bersama Kabid Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Misbah Hulkhair, beserta seluruh staf lainya tampak kerja sama mengaduk gulai, serta memasak rendang dan Sop.

“Sesuai dengan instruksi Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) ikut andil memuliakan tamu. Pelayanan terbaik harus di kedepankan. Sehingga, peserta maupun tamu yang datang dari luar daerah, membawa kesan baik ke daerah mereka masing-masing”, Kata Kadis Kominfo Dharmasraya Rovandly Abdams.

Ditambahkannya lagi, sesuai dengan kesepakatan bersama. Setiap SKPD, diwajibkan memasak rendang di dapur umum. Tepatnya di lapangan parkir belakang kantor bupati, minimal sebanyak 17 kg. Rendang ini, akan dibagikan kepada peserta TAGANA Kabupaten/Kota.

Sedangkan gulai, bersama Sop, disajikan kepada seluruh peserta dalam rangka makan bajamba di posko utama. Selain rendang, peserta juga akan mendapat bingkisan kuliner khas Dharmasraya, majalah daerah, dan kenangan lainnya untuk dibawa pulang.

Kemudian Demi lancarnya kegiatan memperingati HLUN dan HUT-TAGANA. Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Dharmasraya dibawah kendali Ir. Junaidi Yunus, juga memiliki peran penting. Selain mempersiapkan air bersih untuk minum, cuci dan kakus (MCK), juga memperbaiki seluruh pelataran jalan Kabupaten yang rusak dan berlobang.

Hingga jembatan gantung berada di Jorong Rumah Padang, Kenagarian Koto Salak, Kecamatan Koto Salak juga telah dibangun. Sehingga peserta lancar melintas menuju titik acara di kecamatan hingga nagari.

Ardhi

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img