UKK Imigrasi Hadir di Dharmasraya

More articles

spot_img

Pulau Punjung, investigasi.news – “Pemkab Dharmasraya terus berupaya meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, baik secara kuantitas maupun kualitas. Dengan telah diresmikan pelayanan imigrasi tentu akan memperlancar pengurusan keimigrasian bagi masyarakat”.

Hal tersebut dikatakan Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Dharmasraya, Irwan Zamrud, di Pulau Punjung, Minggu (19/03).

Dalam hal ini, Pemerintah Kabupaten Dharmasraya mengemukakan pelayanan pengurusan paspor dan dokumen keimigrasian dan lainnya sudah dapat dilakukan di daerahnya.

Dilanjutkan Irwan Zamrud, untuk penandatanganan kerja sama antara Pemkab Dharmasraya dengan Kantor Imigrasi Padang akan dilakukan pada 28 Maret 2023 sekaligus pemasangan palang merk.

Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi Dharmasraya akan berkantor di Jalan Lintas Kilometer 2 Pulau Punjung atau di Rumah Dinas Sekretaris Daerah setempat, kata dia.

“Peresmian kantor akan kita lakukan 28 Maret mendatang, untuk sementara masyarakat yang ingin mengurus dokumen imigrasi kita layani dulu di ruang Bagian Hukum Sekretariat Daerah,” katanya.

Menurut dia kehadiran UKK Imigrasi Kabupaten Dharmasraya tidak hanya mempermudah masyarakat setempat, melainkan beberapa warga di wilayah Kabupaten Sijunjung juga akan mendapatkan kemudahan karena secara geografis daerah tersebut bertetangga.

“Dengan pelayanan imigrasi sudah ada di daerah kita masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh ke Kantor di Padang maupun Kabupaten Agam,” katanya.

Ia berharap keberadaan Kantor Imigrasi Dharmasraya dapat menjadi fasilitas pelayanan publik yang mudah, murah, cepat, dan berbanding lurus dengan tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintah.

“Kita ingin segala urusan pemerintahan yang berkaitan dengan pelayanan publik harus dibuat semudah dan sedekat mungkin, hadirnya kantor Imigrasi di Dharmasraya diharapkan menjadi jawaban terhadap kendala yang dihadapi masyarakat untuk mengurus dokumen keimigrasian,” tutupnya dia. Arp/rel

spot_img

Latest

spot_img