Dukung Program Pemerintah, Ketua DPRD Pasbar H. Erianto Gelar Vaksin Covid-19

More articles

spot_img

Pasaman Barat, Investigasi.news – Sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam percepatan vaksinasi, Ketua DPRD Pasaman Barat, H. Erianto melaksanakan Vaksinasi Covid-19 di Kampung III Mahakarya Kecamatan Luhak Nan Duo, pada Sabtu (22/1).

Tim Kesehatan dari Puskesmas Ophir dengan segala peralatan untuk melaksanakan Vaksinasi bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin dosis pertama maupun dosis kedua.

“Rencananya sebulan lalu akan digelar, tapi padatnya kegiatan saya secara pribadi dan kelembagaan di DPRD, baru hari sabtu kemarin join (kerjasama) vaksin dengan warga Mahakarya terlaksana. Alhamdulillah sebanyak 111 orang divaksinasi dengan dibantu tim Nakes 7 orang dari Puskesmas Ophir,” ungkap Erianto.

“Adapun vaksin yang berikan secara gratis yaitu jenis Astrazeneca, Pfizer dan Sinovac. Kita salurkan juga bantuan berupa beras dari BPBD Pasbar,” sebutnya.

Ia mengatakan masyarakat Mahakarya sangat antusias dengan kegiatan vaksin. Ini terlihat dari beberapa sebelum vaksin dimulai, mereka rela antri panjang untuk mendaftar menjadi peserta vaksinasi Covid-19.

“Kegiatan ini sejalan dengan program pemerintah untuk melaksanakan Serbuan Vaksin Covid-19 skala nasional”, kata politisi Gerindra tersebut.

“Saya mengajak semua elemen untuk saling membantu menggerakkan dan memberitakan hal-hal yang positif, agar masyarakat lebih banyak lagi mengikuti vaksinasi,” ujarnya.

Masyarakat setempat mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Kabupaten Pasaman Barat H. Erianto.SE. Karena, telah memaksimalkan vaksinasi yang ada di Nagari Koto Baru dan menjadi sponsor kegiatan lain kedepannya.

“Saya berharap, meskipun telah di Vaksin, masyarakat harus tetap jaga kesehatan. Kita apresiasi Polri dan TNI juga membantu pemerintah yang sudah berupaya pemerataan vaksin Covid-19 menjadi prioritas, walau masa pandemi belum berakhir, pungkasnya.

(yusri)

spot_img

Latest

spot_img